web analytics

Aksi Peduli Lingkungan!!! DPD PEWARNA Sulut Baksos Bersih – Bersih Pantai Bunaken

Manado,Sulutlink.com – DPD Persatuan Wartawan Nasrani (PERWARNA) Sulawesi Utara, buat gebrakan melalui aksi peduli lingkungan dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial Bersih – Bersih Pantai Bunaken dan Penyerahan Diakonia di Desa Tanjung Parigi Kecamatan Bunaken Manado,Sabtu (18/8/2018).

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari beberapa media dan wartawan seperti Gemparnews.com, Komentar.co.id, SKH Koran Manado, Sulutlink.com, Identitasnews.com, Manado Aktual.com, Lidik.net, Inewcrime.com, Totabuannews.com, Kawanuatoday.com, Manadosulut.co.id, Telegraf.com, Manadoline.com Cahayamedia.net, Cintasulut.com, Manadomax dan Radio Sion.

Dengan semangat para Jurnalis Nasrani ini memungut dan mengumpulkan serta mengisi sampah yang berserahkan di garis pantai pasir putih Bunaken kedalam karung.

Ketua DPD PEWARNA Sulut Sisco Manosoh disela – sela kegiatan mengatakan, kegiatan Baksos dilakukan sebagai wujud kepedulian awak media atas keberadaan pulau Bunaken yang merupakan salah satu destinasi Pariwisata yang sudah mendunia.

“Kegiatan Baksos DPD PEWARNA Sulut mendapat dukungan dan sponsor dari Bank Sulut GO, Dinas Perindag Daerah Sulut, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut, Dinas Nakertrans Daerah Sulut,”ucap Manosoh.

Disisi lain Ketua Panitia Stembri Legi mengatakan, kegiatan hari ini bukan hanya bersih – bersih pantai semata, tetapi juga kami dari Panitia Baksos PEWARNA Sulut turut memberikan bantuan diakonia secara langsung kepada masyarakat dan pihak gereja yang diwakili oleh Pemerintah Lingkungan VI Desa Tanjung Parigi Kecamatan Bunaken Kota Manado.

“Kami bersyukur masyarakat dan wisatawan sudah punya kesadaran yang tinggi, dalam menjaga kebersihan di sekitar lokasi pantai Bunaken. Kami sendiri para awak media yang tergabung dalam wadah Pewarna Sulut, merasa terpanggil untuk turut serta menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di pulau Bunaken,”ucap Legi.(JoTam)

Baik Manosoh dan Legi  juga mengucapkan terima kasih kepada Margareta Laikun, Kepala Lingkungan VI Desa Tanjung Parigi, yang telah berpartisipasi dan turun bersama dengan para awak media Pewarna Sulut.(JoTam)

 

 

About JoTam

Check Also

Bupati FDW Hadiri Pertandingan Partai Final Piala TP-PKK Minsel

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa …