web analytics

Aktifitas Kegiatan Kendaraan Proyek Jalan Diduga Picu Polusi Udara Di Tumpaan

polusi udara 3

Minsel,Slutlink.com – Pekerjaan Peningkatan Jalan Lingkungan Beserta Bangunan Pelengkap Pemukiman yang dikerjakan oleh PT Gema Krisindo dikeluhkan warga karena diduga telah berdampak menimbulkan polusi udara (debu).

Spangky Mariama warga Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan ketika dimintai konfirmasi, mengeluhkan polusi udara (debu) yang terjadi akibat dari aktifitas kegiatan kendaraan proyek yang sedang melakukan penimbunan material tanah, pada proyek Peningkatan Jalan Lingkungan Beserta Bangunan Pelengkap Pemukiman Kumuh berbandrol Rp. 3.260.000.000 sumber dana APBN T.A 2017, sesuai DIPA Nomor : SP – DIPA 033.05.1.486582/2017 tanggal 07 Desember 2016 yang dikerjakan oleh PT Gema Krisindo.

“Debu yang beterbangan dari material tanah telah sangat mengganggu kesehatan dan kenyamanan warga. Pemerintah diminta tegas mengatasi persoalan ini. Pengusaha harus wajib memperhatikan dampak lingkungan yang terjadi ini,”ketus Mariama.

Disisi lain Hansye Mintalangi,SH Hukum Tua Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan ketika dimintai konfirmasi mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat teguran kepada pelaksana kegiatan proyek.

Diakuinya sampai sekarang ini pihak pelaksana kegiatan proyek terkesan mengabaikan surat peringatan dan tak memperhatikan keluhan warga yang telah mengalami dampak lingkungan polusi udara dari kegiatan pelaksanaan kegiatan proyek tersebut.

Polusi udara

Sementara itu Heri Sandag pengendara sepeda motor yang sedang melintas di ruas jalan jembatan Tumpaan mengaku merasa teganggu dengan debu yang beterbangan.

“Pihak perusahan pelaksana kegiatan proyek harus memperhatikan dampak lingkungan yaitu polusi udara yang telah timbul akibat dari aktifitas kendaraan pengangkut material tanah. Ini sangat merugikan warga dan pengguna jalan yang melintas di depan jembatan sampai depan puskesmas  Tumpaan terkena dampak polusi udara (debu).

Sampai berita ini diturunkan, pimpinan dari perusahaan PT Gema Krisindo selaku pelaksana kegiatan tidak dapat dimintai konfirmasi karena tidak berada di lokasi proyek. (JoTam)

 

About JoTam

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …