web analytics

Alami Penurunan Kasus Corona, India Ingin Longgarkan Lockdown

Manado, Sulutlink.com – India laporkan 114.460 infeksi virus corona baru pada hari Minggu, (06/06/2021, angka terendah dalam dua bulan terakhir sehingga beberapa negara bagian berencana untuk melonggarkan aturan lockdown.

Walaupun penurunan angka kasus infeksi virus corona, di lain sisi terjadi peningkatan pada jumlah kematian menjadi 2.677.

Sebagaimana dilansir reuters, gelombang kedua virus corona yang menghantam sebagian besar wilayah pedalaman negara itu belum selesai, tetapi New Delhi dan beberapa kota besar lainnya sedang berupaya untuk melonggarkan aturan lockdown untuk memungkinkan kegiatan berbisnis.

Negara bagian barat Maharashtra, yang terkaya di India dan paling menderita infeksi selama gelombang kedua, berencana untuk memulai minggu ini dengan pelonggaran secara bertahap dari penguncian ketat yang diberlakukan pada bulan April.

Di sisi lainnya Para Ilmuwan telah memperingatkan akan adanya gelombang ketiga virus corona di akhir tahun yang kemungkinan akan berdampak kepada anak-anak.

Sementara itu dibalik upaya negara itu meningkatkan vaksinasi, diperkirakan mayoritas dari 1,3 Miliar penduduk negara itu diperkirakan tetap tidak di vaksinasi pada saat potensi gelombang ketiga virus corona. (**)

About Redaksi 2

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …