web analytics

Alasan Inilah Sehingga Free Wi-Fi Pemkot Manado Dihentikan

IMG_20170703_175938Sulutlink. Manado.   Layanan kepada masyarakat Kota Manado melalui fasilitas Free Wi-Fi dari Pemerintah Kota Manado di Jln.  Pier Tendean atau Bolevard tidak lagi ditemukan masyarakat.

Seperti disampaikan Arie Turangan Staff Khusus Walikota Manado dimana saat ini tidak ada lagi Free Wi-Fi yang disediakan Pemkot Manado,  dalam Raker bersama Walikota dan Wakil Walikota serta Kepala SKPD Pemkot Manado di Aula Pemkot Manado (3/7).

Kata Arie,  waktu yang lalu ada tersedia fasilitas Free Wi-Fi disejumlah titik strategis di Kota Manado termasuk di Kantor Walikota Manado dan depan Lapangan Sparta Tikala.  Tetapi saat ini tidak ada lagi sehingga program Manado menjadi Smart City tidak didukung dengan fasilitas Free Wi-Fi .

Dibeberapa Kota di Indonesia dan LN menurut Arie,  tidak ada masalah dengan akses Internet secara gratis mulai dari Bandara hingga dilokasi strategis dalam kota, sehingga mempermudah dalam mencari informasi lewat internet.

Erwin Kontul Kepala Dinas Infokom Kota Manado saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengakui sedang melakukan kerja sama dengan Telkom untuk mengaktifkan kembali Free Wi-Fi  baik di Kantor Walikota dan beberapa titik strategis dalam kota kecuali di Bandara Sam Ratulangi karena itu wilayahnya Angkasa Pura.

Saat ditanya kenapa fasilitas Free Wi-Fi  di sepanjang Jalan Pier Tendean atau Bolevard dihentikan operasionalnya,  dijawab dengan alasan fasilitas Free Wi-Fi  di Bolevard sebagai biang kemacetan di jalan tersebut.  Argumentasinya,  banyak anak muda yang berkumpul di titik Hot Spot tersebut juga termasuk kendaraan di parkir dibadan jalan gara-gara berinternet.

Disamping itu pihaknya akan menjajaki pihak swasta melalui program CSR mereka agar memasang Hot Spot Free Wi-Fi  di masing-masing lingkungan kerjanya sehingga mempermudah pengunjung di Kota Manado.(jansen)

 

 

About Redaksi 2

Check Also

Cindy Wurangian: Komisi II Minta OJK Jatuhkan Sanksi Hasjrat Multi Finance dan Oto Multi Artha

  Manado, Sulutlink.com – Usaha Perusahaan yang mengelolah Bidang Jasa Keuangan di Sulawesi Utara mendapat …