web analytics

ALHABSYI: Maknai Hari Guru, Layak Mendapat Perhatian Khusus Peningkatan Kesejahteraan

DEPROV. Sulutlink.com – Bertepatan Memperigati Hari Guru Nasional yang jatuh hari ini Senin (25/11/2019), Personil Komisi IV DPRD Sulut Yusra Alhabsyi berharap, semoga di hari Guru, mereka layak mendapat perhatian khusus soal peningkatkan kesejahteraan sehingga semangat kerja para Guru-guru yang ada di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara juga akan meningkat.

“Perjuangan dari pada guru tentunya tidak akan kita lupakan dan menjadi penting untuk kita jadikan sebagai salah satu titik dalam melakukan evaluasi terhadap kualitas pendidikan, pelayanan pendidikan, termasuk fasilitas pendidikan dan tentu tak lepas dari urusan kesejahteraan dari pada pendidik, diantaranya soal para tenaga guru sukarela,” ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dikemukakan Alhabsyi, guru sukarela mengabdikan diri penuh seperti guru-guru Aparatur Sipil Negara (ASN), tapi jadwal mereka tak bisa tertutupi dengan anggaran yang cukup.

“Bahkan ada yang satu bulan hanya terima Rp 150.000, tetapi mereka masih tetap mengabdi. Masalahnya apa, soal regulasi. Regulasi ini harus diperbaiki,” himbaunya

Alhabsyi mengurai soal Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), juga harus menyeimbangkan soal kesejahteraan guru, karena hanya 15% dari dana BOS.

“Nah, sementara kebutuhan guru di Sulawesi Utara, hari ini kalau dilihat dari datanya, terutama yang SD dan SMP itu, dimana satu sekolah rata-rata masih kekurangan guru sekitar 30%. Nah, fakta ini yang harus kita jawab bersama di hari guru ini,” kata Alhabsyi kepada wartawan, sore tadi

Alhabsyi menekankan,”Karena itu, saya meminta kepada pemerintah untuk mencarikan jalan keluarnya bagi tenaga-tenaga sukarela atau guru-guru honor yang ada di SD dan SMP.. dan untuk SMA, kiranya untuk lebih diperhatikan kesejahteraan mereka, termasuk soal jaminan kesehatan ketenagakerjaan,” pungkas, YA.

redaksi2-009

About Skt Biro Deprov

Check Also

Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Bagi Warga Terdampak Bencana Pasca Banjir di Manado

  Januari 27.2023.admin: karel tangka   Sulutlink.com – Sekertaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya …