web analytics

ALUMNI SMANTO 170-1 MARENG UM BANUA & TONDANO FAIR

Oleh : Bert Toar Polii

Akumni Smanto 170-1 Tondano membuat gebrakan yang spektakuler di akhir tahun 2019. Padahal Perkumpulan Alumni 170-1 Tondano ini baru saja berdiri tanggal 13 Oktober 2019 saat diadakan reuni antar Alumni di Jakarta.
Pada tanggal tersebut, para penggagas yang diwakili pensiunan Jenderal Polisi Harry Montolalu mendaulat mendaulat Irjen Pol. Carlo Tewu sebagai Ketua yang didukung oleh semua peserta yang hadir.
Pembentukan Alumni Smanto 170 ini digagas oleh Harry Montolalu, Decky Wagey, Ferry Karwur, Edward Pakasi, Lexie Mailangkay dari Alumni 70 ditambah penulis dari alumni 71 sejak awal 2018.
Irjen Pol. Carlo Tewu langsung bergerak cepat membentuk susunan pengurus, menyiapkan AD/ART dan mendaftarkan sebagai perkumpulan ke Kemenkunham.
Selanjutnya disusun program jangka pendek, menengah dan panjang.
Nah salah satu program jangka pendek yang langsung di eksekusi adalah acara Mareng Um Banua pada tanggal 29-31 Desember 2019 dengan menggelar berbagai acara yang dipusatkan di Lapangan Dr. Sam Ratulangi yang sekarang lebih akrab di sebut lapangan God Bless karena ada tulisan besar God Bless Minahasa-Tondano City yang akrab dijadikan tempat selfie.
Bekerjasama dengan Syalira Family yang menjadi penyelenggara akan digelar berbagai kegiatan selama 3 (tiga) hari dengan puncaknya acara Natal Bersama pada tanggal 31 Desember 2019.
Kegiatan itu diberi nama Tondano Fair yang diisi dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut:

  1. Pasar Malam yang akan dimeriahkan oleh 27 Band Indie Lokal Dan Artis Ibukota
  2. Lomba Mewarnai/ Melukis
  3. Bazar
  4. Bedah Buku Perang Tondano karangan Johan Frederick Mambu
  5. Family Walk
  6. Fune Bike
  7. Run 10k
  8. Donor Darah
  9. Pesta Kembang, Perayaan Natal & Tahun Baru
    Acara dimulai pukul 07:00- Selesai WITA. Disediakan hadiah total Rp. 50 juta dan untuk partisipasi tidak dipunggut bayaran.
    Bagi yang berminat silahkan hubungi Panpel di : Bistro 1890 Cafe, Luaan Tondano. Contact Person HP 62-081110060.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

PEMDES SULUUN EMPAT LAUNCHING KETAHANAN PANGAN DAN HEWANI

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan …