web analytics

Alumni SMANTO-170.1 Sumbang RSU Tondano 100 APD Lengkap


Dimotivasi semangat solidaritas dan kebersamaan melawan Covid-19, Alumni SMANTO 170.1 dibawah pimpinan Ketua Irjen Pol. Carlo Tewu menyumbang 100 APD lengkap kepada Rumah Sakit Umum Dr. Sam Ratulangi Tondano.
Bantuan yang dikumpulkan para alumni yang sekarang tersebar di seluruh dunia ini secara gotong royong sebenarnya sudah lama dibeli di Jakarta, tapi memang problem pengiriman barang ke Manado mengalami hambatan karena situasi saat ini.
Beruntung berkat bantuan Sdr. Joy Tuilan Kabid Usaha & Dana yang usahanya bergerak di bidang itu akhirnya barang bisa tiba di Tondano pada hari Jumat tanggal 19 Juni 2020.
100 APD lengkap yang terdiri dari baju hazmat, kacamata Google, sepatu both, sarung tangan, masker K-N95 dll diterima oleh salah seorang pendiri Alumni Smanto 170.1 Lexie Mailangkay yang kebetulan sedang berada di Tondano saat ini.
Selanjutnya diserahkan kepada kepada Wakil Ketua Alumni SMANTO 170.1 Ruddy Pakasi yang ditunjuk sebagai perwakilan untuk menyerahkan kepada RSU Dr. Sam Ratulangi Tondano.
Tim kerja yang dipimpin Ruddy Pakasi tadi pukul 11.00 WIT menyerahkan langsung sumbangan diatas kepada RSU Dr. Sam Ratulangi yang diterima oleh Direktur RSU Dr. Sam Ratulangi Tondano,Dr Maryani Suronoto.
Dalam acara tersebut selain dari pihak RSU Dr. Sam Ratulangi juga hadir dari pihak Alumni Smanto 170.1 yang diwakili Lauren Kaseger, Esthy Rambitan, Stenly Marentek dll. dan Kepala Sekolah SMA 1 Tondano Lily Nelwan.
Acara berlangsung cukup singkat, dimana setelah dibuka oleh MC Ibu Limmy Tombuku, Wakil dari Alumni Smanto 170.1 Prof Dr.Ruddy Pakasi diberikan kesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutan beliau mengatakan semua ini sudah disiapkan oleh Pengurus Alumni Smanto 170.1 yang kebetulan berdomisili di Jakarta dan kami yang ada di Tondano tinggal menyalurkan. Semoga ini menjadi tanda bukti kepedulian Alumni Smanto RS.170.1 yang saat ini tersebar di seantero dunia dapat meringankan beban RSU Dr. Sam Ratulangi Tondano dalam menghadapi pandemic covid-19. Selanjutnya atas nama RSU Dr. Sam Ratulangi Tondano, Direktur RS Dr.Maryani Suronoto menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga buat Alumni yang telah menyumbang 100 APD lengkap ini, kiranya torang samua akan diberikan berkat dari Tuhan.
Selanjutnya Ketua Alumni Smanto 170.1 Irjen Pol. Carlo Tewu menyampaikan :

  1. Terima kasih, kepada seluruh Pengurus dan seluruh anggota Perkumpulan Alumni atas partisipasinya sehingga pengumpulan donasi s.d penyerahannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

2.Terima kasih kepada Sdr. Joy Tuilan (Kabid usaha dan dana) atas bantuannya mengatur pengiriman sumbangan APD lengkap dari Jakarta ke Bitung-Tondano termasuk membiayainya.

  1. Terima kasih kepada team kerja di Tondano yang di ketuai oleh Waketum Alumni Bapak Ruddy Pakasi. Yang pada hari ini telah menyerahkan donasi dari Alumni SMANTO 170.1 Tondano berupa 100 set APD lengkap dan sudah diterima dengan baik oleh pihak Rumah Sakit Umum Dr. Sam Ratulangi Tondano.
    (Bert Toar Polii)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Nick Lomban dari Fraksi Partai Nasdem Mengapresiasi DPRD Sulut dan Pemprov Terus Bersinergitas Percepatan Penanganan PEN

Sulutlink .com – Menurut Politisi dapil Bitung Minahasa Utara ini bahwa dimasa pandemi, semangat pemerintah …