web analytics

AMIR LIPUTO: RESES III TAHUN 2022 DI PANIKI DUA BAWA SEJUMLAH KELUHAN MASYARAKAT

 

November 21. 2022 admin: karel tangka

Manado.sulutlink.com, Hi Amir Liputo, SH Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Daerah Pemilihan (dapil) Kota Manado, menggelar reses III tahun 2022 di Aula Masjid Besar Al-Muhajirin Paniki Dua, pada hari Senin (21/11/2022).

Ada berbagai aspirasi terungkap melalui warga Paniki Dua terkait permasalahan yang dihadapi di daerah pemilihan kota Manado khususnya kelurahan paniki dua. diantaranya proyek pembangunan yang belum terealisasi sampai saat ini.

Persoalan yang berbentuk curhat tersebut di ungkapkan Ibu Rita Lado, yakni infrastruktur jalan Salak yang masih menggantung penyelesaiannya. Mewakili masyarakat Paniki Dua, kami mengusulkan kepada pemerintah provinsi melalui Anggota DPRD Sulut Amir Liputo, SH, kiranya mendapatkan perhatian pemerintah apa-apa yang sudah pernah kami kemukakan pada waktu lalu,” ujar Lado.

Lanjut kata Lado, jalan-jalan yang ada di lorong-lorong pun membutuhkan penerangan lampu secara maksimal guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Selain itu ada aspirasi diutarakan warga, seorang Ibu Guru pensiunan menyentil tidak ada SMA Negeri di wilayahnya setelah purnabakti, dulu ada saya masih aktif tapi sekarang kenapa tidak, kemudian masalah banjir. Sekarang sudah memasuki cuaca hujan, selain itu terkait kepesertaan BPJS Kesehatan.

Menanggapi aspirasi warga Paniki Dua,
Amir Liputo, memaparkan singkat terkait penanganan progres pembangunan di Sulawesi Utara khususnya di kota Manado seperti jalan lingkar Kota Manado yang tahap demi tahap di tahun 2026 secara keseluruhannya akan selesai pada tahun 2026 nanti.” ungkap Sekretaris Komisi III DPRD Sulut.

Lanjut Liputo, Anggota DPRD melakukan reses III tahun 2022 ini adalah sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat tentang APBD tahun 2023.

Perlu bapak/ibu ketahui, adapun terkait anggaran reses kali ini, tidak lain dana reses saya akan serahkan kepada lembaga yayasan sosial yang mengelolah pembangunan di Paniki Dua. Olah-lah itu sebaik mungkin untuk dimanfaatkan demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

Kewajiban sebagai anggota DPRD Sulut mohon DOA, jalan ring road 2026 manado sudah selesai. Saya berjuang Manado Utara akan lebih baik dari manado selatan, kemudian usulan saya Mapanget, Pandu untuk bangun sekolah SMA Negeri. Pusat kota Manado rencana dikembangkan ke daerah barat.

DPRD Sulut, juga ada program pemberian bea siswa bagi yang sama sekali tidak mampu, Program bantuan masyarakat dibawah garis kemiskinan akan dibantu rumah penghunian sederhana.

Tidak itu saja, kami juga berjuang melalui program bantuan bangun rumah- ibadah apakah mesjid, gereja, semua denominasi bangun tempat-tempat untuk kegiatan keagamaan.

Perlu bapak/ibu ketahui, kami DPRD Sulut sudah ada perda bantuan hukum kepada masyarakat yang susah dan sulit dalam hal penanganan perkara bagi orang yang tidak mampu.

Program bantuan warga disabilitas yang tidak mampu, dapat diberdayakan melalui perekrutan tenaga kerja melalui perda yang mengelolah tentang ketenaga kerjaan. Ada Balai Pelatihan Kerja di Manado bagi masyarakat yang punya kreatif untuk membuka lapangan kerja

Program bantuan beasiswa bagi calon mahasiswa S.1 dan 2 melalui program pendidikan pasca sarjana, semua program ini akan serentak disosialisasikan kepada masyarakat yang diamanatkan dalam APBD 2023.” tandas Sekretaris DPW PKS  Provinsi Sulawesi Utara.

About DeProS Red

Check Also

KPU SULUT GELAR RAKOR SOSIALISASI PERKUAT PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PPK DAN PPS

November 28.2022 admin: karel tangka Manado.sulutlink.com – Dalam rangka memperkuat pembentukan Badan Adhoc khusus Perekrutan …

Leave a Reply