web analytics

Amir Liputo Sosbang 4 Pilar Kebangsaan Kepada Ormas KKIG di Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting, Dapil Kota Manado

Manado, sulutlink.com – Dalam rangka upaya penguatan kesadaran Berbangsa dan Bernegara kepada masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang). Sosialisasi Kebangsaan ini diurai secara mendalam melalui 4 Pilar Kebangsaan yakni: Pertama Pancasila, Kedua UUD 1945, Ketiga NKRI, dan Keempat Bhineka Tunggal Ika.

Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Daerah Pemilihan (dapil) Kota Manado Amir Liputo, SH sukses menggelar Sosialisasi Kebangsaan (SOSBANG) di Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, pada Minggu (26/6/2022).

Warga setempat dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Sosbang oleh Anggota DPRD Sulut ini, mendapatkan apresiasi positif. Hal ini terpantau oleh media bahwa penyampaian materi dari pilar pertama sampai dengan pilar keempat, penjelasannya sangat rinci dan sangat dipahami oleh seluruh peserta yang hadir.

Suasana penyampaian materi Sosbang dan perhatian peserta yang mendengarkan materi sosbang diikuti semua peserta dan fokus mendengar untuk dimengerti, untuk dipahami melalui paparan Sosbang, tidak satupun dari materi pilar 1 sampai dengan pilar keempat yang terlewatkan.

Ada pesan moral yang dititipkan Anggota DPRD Sulut dari Fraksi Nyiur Melambai Amir Liputo mengatakan pada wartawan, terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi Kebangsaan (SOSBANG) ini, karena atas dukungan dan suport oleh pengurus Kerukunan Keluarga Islam Gorontalo (KKIG) Kecamatan Tuminting yang bisa mengikuti dengan saksama sampai selesai.” ungkap, yang akrab dengan sapaan ABA ini.

“Dengan Sosbang, muda-mudahan makin memberikan pemahaman tentang rasa nasionalisme cinta tanah air, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, menjadikan NKRI sebagai tempat untuk hidup bersama dengan seluruh anak bangsa,” ujarnya.

Warga masyarakat yang tergabung dalam ormas KKIG yang di dalamnya mayoritas pedagang, penuh antusias mendengarkan pemaparan Sosbang. Ormas KKIG yang didalamnya mayoritas pedagang, bisa berbaur dengan masyarakat yang berasal dari suku dan budaya, dan saling menjaga ketertiban menghormati satu sama lain sehingga proses jual beli dapat berjalan dengan baik.” tandas ABA.

“Di pasar kita lihat ada Suku Jawa, ada Suku Gorontalo, ada Suku Minahasa, semua berbaur menjaga ketertiban dan saling menghormati satu sama lain,” pungkasnya. editor: Karel.

About DeProS Red

Check Also

DPP PARTAI DEMOKRAT TUNJUK DR. DIDIK MUKRIANTO PLT KETUA DPD PD PROV KEPRI, GANTIKAN ASNAH MUNDUR DARI JABATANNYA

  JAKARTA, sulutlink.com – Menindak lanjuti pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP …