web analytics

Amir Liputo Sosialisasi 2 Perda, Banyak Masukan Ternyata Sangat Kritis

 

Manado, Sulutlink. com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dari Daerah Pemilihan (dapil) Kota Manado H Amir Liputo menggelar sosialisasi perda penegakan Hukum Covid-19 dan perda Fakir Miskin dan Anak terlantar bertempat di ruang paripurna, Rabu (27/10).

Dikatakan Amir Liputo, sosialisasi perda disambut baik masyarakat. Lebih khusus masyarakat yang hadir, ternyata sangat kritis. “Banyak masukan, Intinya masyarakat menyambut baik sosialisasi ini,” tutur Liputo.

Ia meminta, masyarakat yang hadir nantinya akan menjadi agen yang akan menyampaikan perda tersebut di lingkungan masing-masing.

Lanjut Liputo, sosialisasi perda itu sangat membantu tugas dewan sebab ada sosialisasi mengenai hukum serta fungsi kedewanan. “Sebenarnya dewan itu harus mampu menelorkan peraturan yang bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” tandasnya.

Menanggapi banyaknya masukan, Liputo menekankan tidak menutup kemungkinan perda yang ada bisa direvisi karena ada penerapannya yang bisa berubah di lapangan. Contoh: tentang penggunaan masker.

” Kalau semua sudah herd immunity, bisa saja masker tidak diperlukan lagi. Namun intinya saya senang yang hadir ini banyak yang kritis,” ujar Legislator Dapil Kota Manado.

Kegiatan sosialisasi disuport narasumber handal, Fahria Saleh, Hasan Safii, dan Anggota Dewan kota Manado Nur Amalia sebagai moderator. Adm.2.SL.karel.

About DeProS Red

Check Also

Justman Entjaurau ST Terpilih Kembali Ketua Ikapolimdo Periode 2022-2024

  Manado, sulutlink.com – Kegiatan Rapat Musyawarah Besar (mubes) ke IV Pemilihan Ketua Umum Periode …