web analytics

Anak Yang Dieksploitasi, Tunawisma, Bahkan Yang Memberontak Didoakan!

Manado, Sulutlink.com – Anak-anak yang dianggap kaum lemah, kerap menjadi korban kekerasan, pengabaian atau malah tenaga mereka dikuras, dipekerjakan padahal belum usia kerja, melainkan masih fase bermain dan belajar. Masalah ini, menjadi perhatian banyak kalangan, termasuk warga Gereja. Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di seluruh Indonesia mendoakan hal itu secara khusus hari ini (Selasa, 15/1) dalam kebaktian ‘Ten Days Prayer Program’.

 

Sebetulnya bukan hanya anggota Gereja Advent di Indonesia, tapi Umat Advent di seluruh dunia, juga mendokan hal yang sama. Semua berharap Pemerintah, khususnya di Indonesia berjuang menegakkan regulasi supaya kaum anak yang dieksploitasi kian lama kian di minimalisir, pihak-pihak yang membantu anak-anak yang tidak memiliki rumah, termasuk tunawisma terus ramah, sampai anak-anak yang memberontak kepada orang tua dapat sadar dan bertobat. “Kami mohon ya Tuhan”, pinta Ketua GMAHK Jemaat Ranotana Karombasan Manado Otniel Golung, yang memandu doa bersama.

 

Ada juga pokok-pokok doa lainnya seperti 7 nama orang yang didoakan khusus sebagai sasaran evanglisasi, program gereja, pembangunan Ruang Serba Guna GMAHK Jemaat Ranotana Karombasan, Sulawesi Utara yang sementara waspada bencana bersama dengan wilayah di Indonesia lainnya yang ditimpa bencana, Pemerintah (Presiden Jokowi, Gubernur Olly Dondokambey, Walikota/Bupati), KKR Penuaian Konferens Manado pada April 2019 mendatang, Keterlibatan Anggota Awam dalam misi (Prisma Ministry Indonesia, Heavenly Light Ministry USA, Tumbers Ministry serta BAT Ministry), Pemilihan Legislatif, DPD RI (Senat) dan Presiden-Wakil Presiden, dll. “Alangkah indahnya ketika Gereja peduli generasi muda bangsa. Sikap ini tentu harus diapresiasi.” Ujar Jeinner J. Rawung, S.Psi., M.Pd (BAT/Psikologi Brilliant Indonesia) kepada Sulutlink.com malam ini.

 

 

 

About netzen Redaksi

Check Also

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Minahasa Bagikan Hewan Kurban Untuk Beberapa Masjid Sekitar

Minahasa, Sulutlink.com – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa …