web analytics

Ancaman Varian 2 Delta Sebelum Masuk Sulut, Legoh: Perketat Protokol Kesehatan Perbatasan

 

 

On  June  28    2021

 

 

Manado, sulutlink.com –  Paparan Juru bicara Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara Steven Dandel mengatakan, terkait varian 2 delta sudah menyebar di Provinsi Gorontalo.

Senior personil Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fanny Legoh mengingatkan,  berbahayanya varian 2 delta yang begitu cepat penularannya agar hendaknya pemerintah provinsi sulut jika diperbatasan kita harus  perketat protokol kesehatan perbatasan masuk sulawesi utara.

“Kita harus perketat dan menjaga perbatasan, artinya orang yang masuk ke Sulawesi Utara (Sulut) yang dari daerah lain harus lakukan rapid antigen di lokasi,” Legoh, menyampaikan hal tersebut baru baru ini kepada sejumlah awak media cetak, elekteonik dan online  Senin (28/6) yang lalu.

Diketahui, seperti yang disampaikan oleh Ketua satuan tugas (satgas) provinsi sulut, menyatakan tentang perkembangan dalam rangka antisipasi pencegahan  penularan varian 2 delta, maka perhari itu di sulawesi utara sudah 700 yang di suntik vaksin tapi menyasar angka tertinggi berada di kota Manado,” ungkap Legoh.

Kami berharap masyarakat mari secara bersama gotong royong  berpartisipasi  pencegahan penularan varian 2 delta ini, agar kita bisa menghambat situasi ini, diprediksi bulan Oktober semua sudah di vaksin,” tandas Fanny Legoh. (Adm.2.SL.Kst).

About DeProS Red

Check Also

Gubernur Olly Dondokambey Ikuti Arahan Presiden Jokowi Secara Virtual

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Mengikuti Penyampaian Arahan Presiden Joko Widodo …