web analytics

Andrei Angouw Ikuti Pembekalan Tahap Lanjut Lewat Zoom Meeting Kementerian Dalam Negeri

 

Manado, sulutlink. com – Walikota Kota Manado Andrei Angouw mengikuti kegiatan pembekalan Kementerian Dalam Negeri lewat zoom meeting diruang kerjanya, Kamis (28/10).

Agenda kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Gelombang Ketiga dan Keempat yang sudah diikuti Walikota sejak beberapa waktu yang lalu.

Berikut urutan agenda yang diikuti Walikota sebagai berikut; – Mendengar pemaparan beberapa materi dari para nara sumber baik dari Menteri / Pejabat Negara serta dari Kaum Profesional.

Materi pertama, Paparan Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Daerah dan Sektor Riil Menko Perekonomian, yakni Implementasi Undang-undang nomor 11 tahun 2021 tentang Cipta Kerja.

Materi kedua, Paparan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sedang berproses hingga saat ini.

Materi Ketiga, Paparan Menteri PPN/Kepala Bappenas menjelaskan tentang Kebijakan Perencanaan Pembangunan Nasional.
Disampaikan tentang Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran Pusat dan Daerah : Tahun 2022 sebagai tahun penting untuk pemulihan ekonomi.

Secara berurutan, digambarkan seputar Perjalanan Ekonomi Indonesia dari tahun ke tahun yakni tahun 1970, 1998, 2009, 2019, 2020 hingga tahun 2021

Sesi selanjutnya teknis dan cara Pencegahan dan Penggunaan Stunting disampaikan oleh Kepala BKKBN.

Dan materi terakhir paparan tentang Peran Kemitraan Swasta dalam Pembangunan Nasional dan Daerah disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia. **/ Edit SL.2.Rel.

About DeProS Red

Check Also

Terhitung 24 Desember Sampai 2 Januari Pemerintah Tetapkan PPKM Level 3

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Pemerintah telah menetapkan status PPKM Level 3 yang berlaku diseluruh Wilayah …