web analytics

Anggota Kodim 1302 Minahasa Lakukan Tes Urine

Kegiatan Tes Urine di Kodim 1302 Minahasa

TONDANO,Sulutlink.com –  Kodim 1302 Minahasa melaksanakan tes urine bagi seluruh jajaran yang ada selesai upacara bendera ,pada Senin (4/12/2017) pagi bertempat di aula Makodim.

Komandan kodim 1302 Minahasa, Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama,S.Th memberi apresiasi akan kegiatan yang di laksanakan oleh staf satu/intelejen tentang tes urine kepada anggota baik perwira,bintara dan tamtama.

Juberth N.Purnama mengatakan,sengaja staf Intel tidak memberitahu kepada seluruh anggota untuk di lakukan tes urine. Tes urine secara mendadak ini merupakan yang paling efektif untuk melihat bilamana ada anggota yang mencoba untuk menggunakan barang haram tersebut,dan jika di temukan hukumnya tidak main-main dan tidak kompromi dengan siapa dia, jabatannya apa,karena sudah perintah langsung dari pimpinan atas dalam hal ini panglima.

“Bahwa jika ada anggota yang menggunakan Narkoba hukumnya di pecat dari kedinasan,” ungkap Purnama.

Bahkan lanjut Dandim Purnama, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih dalam pelaksanaan tes urine tidak di temukan satu anggota pun dalam penggunaan narkoba.

“sebagai Dandim saya berharap seluruh anggota dan keluarga besar kodim 1302 Minahasa untuk selalu bersih dari Narkoba dan menjauhi barang haram tersebut dan Jangan sekali-kali menyentuh apalagi mencoba yang namanya Narkoba,Karena akan merugikan diri sendiri maupun keluarga” tegas Dandim.

Kegiatan tes urine kali ini juga di ikuti oleh Kasdim 1302 Minahasa,mayor Infanteri Mauddin Purba S.sos, dan perwira yang ada di kodim Minahasa,menurut Kasdim dirinya juga wajib untuk mengecek tentang bahaya narkoba lewat tes urine yang di laksanakan oleh staf satu/intelejen.

Lanjut Kasdim,mari kita sama-sama menjaga pribadi dan keluarga kita untuk bebas dari Narkoba karena tidak ada gunanya bila kita menggunakan barang haram tersebut karena akan merugikan diri kita sendiri,sehat itu mahal mari kita jaga kesehatan dengan cara yang positif bukan dengan menggunaka narkoba.

Lanjut Kasdim, untuk mengenali ciri-ciri pecandu narkoba, fisik mulai menurun, suka emosi, dan prilakunya sudah mulai berubah, oleh karena itu jauhilah Narkoba, tegas Kasdim di sela- sela pelaksanaan tes urine.

Kegiatan ini atas kerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Minahasa,yang langsung di hadiri oleh dr.Helen Tompodung kepala bidang kesehatan masyarakat kabupaten Minahasa.(herdy)

About Redaksi

Check Also

KOMISI PELAYANAN PEMUDA GMIM WILAYAH SONDER GELAR LOMBA CCA TERBUKA SE SULUT

  TEMA: “DECLARE HIS GREATRESS” Sulutlink.com – Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) terbuka SE Sulawesi …