web analytics

Anggota Komisi III DPRD Sulut Amir Liputo, Terus KawaL Terwujudnya Jalan Lingkar MORR III

Hi AMIR LIPUTO SH

Manado, sulutlink.com – Pembangunan Proyek Manado Outer Ring Road (MORR) III masih berproses. Proyek Ini akan mengurai kemacetan yang sering terjadi di wilayah bagian Utara Manado. Kita ketahui bersama Jalan Hasanudin pada jam-jam sibuk sudah tidak mampu menampung kendaraan, dan kita tahu diujung sana ada tempat pariwisata yang cukup bagus. Ada spot seperti ruley, bunaken, baracuda dan MDC, itu semua lewat jalan Hasanudin yang melewati Bailang dan Cempaka, apalagi kalau musim hujan banjir, lebih parah terjadi kemacetan ” kata Liputo kepada media sulutlink.com, di ruang Komisi III kantor DPRD Sulut pada Senin (5/9/2022).

Lanjut Liputo, dengan selesainya jembatan Tumumpa, maka poros arah Malalayang lurus ke arah bagian Utara sebagaimana jalan lingkar utara Manado semakin mudah karena satu sisi sudah selesai. Oleh sebab itu sebagai anggota DPRD Sulut di komisi III yang mengelola bidang pembangunan di Sulut, tahu teman-teman di DPRD tak hentinya setiap paripurna mengingatkan, alhamdulilah bersyukur dan terus mengawal progres jalan lingkar MORR III.” papar Liputo Fraksi Nyiur Melambai dari PKS.

“Sekalipun dalam semangat berjuang dan mengawal progres pembangunan jalan lingkar Manado, disaat itu sempat ada masalah tanah pekuburan, terus dikawal dan bersyukur sekarang sudah jadi, sudah diaspal, tinggal penerangan jalan dan mudah-mudahan akan selesai dan segera diresmikan. Namun sebelumnya di Karangria, kamipun sudah berjuang dan hampir selesai, dan alhamdulilah jembatan Karangria Maasing sudah selesai,” tutur yang akrab disapa ABA.

Jelas Amir, seperti apa hasilnya. Kita lihat manfaat paling pertama “dulu kalau kita mau makan malam, ada wisatawan datang, itu cukup jauh ke Kalasey dan menyebabkan kemacetan yang luar biasa karena pintu masuk bagian selatan lewat Malalayang. Sekarang orang mau kuliner malam, itu berpindah ke boulevard II Sindulang, Karangria dan Maasing.,” urainya.

Nah kalau Tumumpa sudah selesai, ada spot yang tempatnya bagus, yaitu di Molas.

” Kita berharap semakin terbuka dan ini menyebabkan roda ekonomi dari selatan dia akan berpindah ke Utara, sehingga secara umum roda ekonomi Manado ini mulai stabil, Utara, Selatan, Tengah dan arah Mapanget. Dan tentu semua ini tidak datang begitu saja.” imbuh Liputo.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey yang mendengarkan penyampaian kami di paripurna, kepada pemerintah pusat karena beberapa kali kami bersitegang di kementerian terhadap jalan ini, jembatan ini,, mudah-mudahan kedepan jalan lingkar Manado segera akan terwujud. Selesainya jalan bolevard II dan MORR III yang sekarang sudah sampai di depan Brimob.”

Berikut akses yang akan terlihat tahun depan menurut Amir Liputo; Sudah sampai di Winangun, ketika kita akan keliling kota Manado, start dari Kalasey bisa belok ke kanan tembus Citraland bisa terus ke Bengkol ke kiri turun di Jembatan Tumumpa dari Jembatan Tumumpa bisa terus ke Jembatan Sukarno, dari Jembatan Sukarno bisa terus sampai ke Malalayang.” paparnya.

” Ini kalau sudah jadi, saya kira Manado akan semakin baik dan kemacetan bisa semakin baik dikelolah sehingga dengan itu investor akan masuk. Yang paling utama kita harapkan, roda perekonomian akan berputar dengan baik, pendapatan masyarakat bertambah dan ini akan membawa kesejahteraan masyarakat,” pungkas, ABA. Editor: Karel.

About DeProS Red

Check Also

Kendaraan yang di bakar warga

PELAKU DOGER ANJING BERHASIL LOLOS DARI AMUKAN WARGA

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Aksi doger hewan peliharaan anjing dengan cara menebar Potas kembali terjadi di Desa …

Leave a Reply