web analytics

Angouw Pimpin Paripurna Penyampaian / Penjelasan Gubernur Terkait RANPERDA APBD 2018

Deprov Sulutlink.com – Ketua dewan sulut Andrei Angouw mengajak berdiri dan Berdoa kepada seluruh yang hadir dalam forum rapat paripurna DPRD Sulut, terbuka untuk umum, bertempat di Aula Rapat DPRD Sulut, Selasa ( 2/Juli/2019)

Rapat paripurna dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Para Wakil Ketua, Anggota DPRD, Sekprov Sulut, Jajaran SKPD Sulut, Forkopimda, dan undangan lainnya;

” Terkait penyampaian / penjelasan RANPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A. 2018, / Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Gubernur Olly menyebutnya sebagai pemenuhan prinsip akuntabilitas dalam implementasi good governance di lingkungan Pemprov Sulut.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama yang kemudian harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam bentangan ruang dan waktu pembangunan daerah kedepan,” kata Olly.

Tambah dia, berbagai komponen APBD mampu memacu gerak organisasi Pemprov Sulut melalui berbagai kebijakan dan program kerja yang telah dilakukan sepanjang T.A. 2018, sehingga turut memberikan sumbangsih pada percepatan gerak pembangunan daerah.

Oleh karena itu, Olly mengapresiasi seluruh jajaran DPRD Sulut atas pelaksanaan rapat paripurna tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada saudara ketua, para wakil ketua dan segenap anggota DPRD Sulut,” ungkap Olly.

Dalam forum paripurna tersebut, Fraksi Partai Golkar melalui juru bicara Hanafi Tommy Sako mempertanyakan sistem zonasi yang diterapkan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020.

Hanafi Sako memaparkan sistem zonasi sebaiknya jangan membatasi kebijakan yang kurang bermanfaat.

“Sebaiknya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menentukan sendiri, sekolah tujuan,” ucap Sako.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berpendapat, sistem zonasi akan ditata kembali karena baru 2 tahun SMA dan SMK kewenangannya ada di provinsi.

“Kami akan bangun infrastruktur dan tenaga pengajar sehingga akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Permasalahan sekarang hanya beberapa titik yang tenaga pengajarnya baik, jadi berikut akan ditata sehingga semua sekolah jadi favorit,” pungkas Dondokambey

Redaksi2Supit July 2 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

Dengan melaju Cepat Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Kodim 1302/Minahasa Tak Berhenti Lakukan Serbuan Vaksin.

Minahasa Tenggara. Sulutlink.com – Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Herbeth Andi Amino Sinaga …