web analytics

Anies mengartikan Wartawan adalah Guru dari Bangsa untuk Masyarakat

#HARI PERS NASIONAL

Anies Baswedan (ilustrasi) Foto : republika.co.id

Sulutlink.com – Jakarta, Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan no. urut. 3 ini, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia, Kamis (9/2/2017).

Menurut Anies yang juga mantan Menteri Pendidkan RI, menilai wartawan seperti guru yang memiliki peran untuk mendidik masyarakat melalui informasi yang disampaikannya,

“Saya merasakan betul bahwa wartawan adalah guru dari sebuah bangsa dan guru bagi masyarakat,” ujarnya diselah kesibukkannya berkampanye.

Seperti yang diberitakan republika.co.id, Anies mengungkapkan bahwa sejak kecil ia tumbuh besar di kalangan keluarga wartawan dan di masaa kecilnya itu ia sering berkunjung ke Balai Wartawan di Yogyakarta.

Karena itu, ia merasakan betul bahwa peran pers dalam suatu bangsa sangat besar. Pers, kata dia, berperan mencerdaskan dan memberi pengetahuan bagi masyarakat.

” harapan saya insan pers Indonesia terus semakin mencerdaskan, mencerahkan dan makin membuat bangsa bukan hanya berpengetahuan tapi juga makin bersemangat,” ungkapnya.

“Saya berharap kalangan pers bisa menjadi contoh masyarakat yang terdidik. Teman-temanlah yang membuat kita lebih literate oleh banyak hal dan apa pun medianya hari ini adalah guru kita maka saya berharap bisa muncul keteladanan dari pers kita,” tambah dia.

Diakhir pesannya menambahkan harapan agar pers harus bias selalu menjadi contoh bagi masyarakat, sebagai guru yang memberi keteladanan kepada masyarakat dengan menyampaikan informasi yang bermanfaat. (sumber: republika.co.id)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …