web analytics

Antisipasi Kluster yang Masif, Pemkot Manado Terjun Lapangan

Manado, Sulutlink.com. Pada hari Selasa (26/5), Walikota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut dan Sekkot Manado, Mickler Lakat, SH, MH, beserta Kapolres Manado, AKBP Elvianus Laoly SIK, Dirut PD Pasar dan direksi, serta jajaran Pemerintah Kota Manado, terjun lapangan untuk mengadakan pembenahan dan penataan Pasar Pinasungkulan. Ini dalam upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang masif di Kota Manado, khususnya di Pasar Pinasungkulan Karombasan, Wanea, Manado. 

“Pasar Pinasungkulan dalam penataan dan pembenahan untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado, supaya tidak terjadi Kluster penyebaran yang masif di lokasi pasar tersebut.” Terang Mickler Lakat kepada Sulutlink.  

“Saat ini para Petugas Pasar dan seluruh Pedagang Pasar harus di-rapid-test, dan semua Pemasok Bahan dan Pembeli harus  diperiksa suhu badan dengan alat Thermo Gun (ala pengukur suhu badan). Dan, jika suhu badannya melebihi ari 37,5 derajat selsius, maka  akan di-rapid test. Tambah Mickler Lakat. 

Selesai dari Pasar Pinasungkulan Karombasan, Tim Pemkot Manado melanjutkan sosialisasi terkait Pengendalian Pemeriksaan di pintu-pintu masuk Kota Manado. Menurut Sekkot Manado ini, terhitung akhir bulan Mei 2020, semua orang yang masuk lewat darat dari kabupaten atau kota lain dan masuk ke Kota Manado akan diperiksa di setiap Pos Pintu masuk kota Manado.

“Dan untuk orang yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi akan diperiksa oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satgas Sulut. Bagi yang lewat laut akan diperiksa oleh KSOP dan Satgas Dinkes Sulut.” Demikian info yang Sulutlink dapat dari Pemerintah Kota Manado.

Selanjutnya, menurut Sekkot Manado, sampai saat ini belum diijinkan untuk berkumpul atau melaksanakan ibadah di rumah-rumah ibadah karena masa tanggap darurat masih berlaku. (Denny)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …