web analytics

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polsek Kakas Gencar Lalukan Operasi lilin

Minahasa-Sulutlink.com-Polsek Kakas tetap gencar menjalankan operasi lilin di perayaan Natal dan Tahun Baru, operasi ini untuk memantau masyarakat agar tidak terjadi kerumunan massa yang mencolok demi memutus penyebaran virus corona yang bisa menyebabkan claster baru COVID-19.

Menurut Kapolsek Kakas Iptu Elri Salangka, ini merupakan tugas pokok di masa Pandemi COVID-19. Masyarakat diharapkan, agar bisa memahami tugas kepolisian dan merupakan tanggung jawab bersama dalam memutus mata rantai COVID-19. “Kami kepolisian tidak ada niatan untuk menghalangi masyarakat untuk melakukan eforia perayaan Natal dan Tahun Baru. Namun saat ini hal itu dilarang oleh pemerintah, karena beresiko untuk kesehatan kita bersama,” ujar Salangka.

Lebih lanjut, Salangka mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan selalu memperhatikan 3M.
Hal ini untuk kebaikan kita semua, bukan hanya untuk kepentingan Polisi.

“Jadi, jangan salahkan Polisi jika ada kerumunan massa, kemudian dibubarkan oleh Aparat yang berwajib. Karena, Polisi selalu melakukan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Salangka.

“Operasi ini juga, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, dan sebaiknya jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Operasi ini Polisi bersinergi dengan Kodim dalam menjalankan tugas,” tukas Salangka. (prokla)

About Prokla

Check Also

Asisten Talumewo Buka Thematic Academy 2022, Kadis Kominfo Berikan Apresiasi Bagi Guru Yang Kreatif

TONDANO, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang diwakili oleh Asisten …