web analytics

Arnol Mokosolang Targetkan, 135 Desa 1 Oktober vaksin Covid 19 Selesai.

Minahasa Tenggara. Sulutlink.com – 135 Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menargetkan, per tanggal 1 Oktober Vaksinasi Covid-19 sudah selesai.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Arnold Mokosolang kepada sejumlah awak media, Senin 27 September 2021, bertempat di ruang kerja.

“Sebanyak 135 Hukum tua pada Jumat yang lalu telah berkomitmen, pada per tanggal 1 Oktober 2021 mencapai target vaksinasi Covid-19. Hukum tua yang desanya masih mencapai 40 persen kebawah telah membu at surat pernyataan,” ujar Mokosolang.

Ditambahkan Mokosolang, bagi desa yang masih mencapai 40 persen vaksinasi per tanggal 1 sudah mencapai 50 persen. Sedan gkan untuk desanya yang masih mencapai 50 persen, akan menargetkan mencapai 60 persen.

“Mencapai semuanya, tadi kami telah adakan sosialisi di kedua Kecamatan Touluaan dan Kecamatan Tombatu Utara. Dimana capaian target mereka itu dibawah target,” pungkas Mokosolang.

Ditegaskan Mokosolang, target ini apapun yang terjadi harus dicapai para hukum tua. Adapun strateginya, memberikan penugasan kepada perangkat desa, BPD untuk bersama- sama turun ke masyarakat mendata berapa banyak warga masyarakat yang belum di vaksin.

“Para Hukum Tua, perangkat Desa, BPD turun ke rumah warga masyarakat memberikan edukasi betapa pentingnya Vaksinasi Covid-19,” ucap Mokosolang.

Iapun menambahkan, per tanggal 1 Oktober 2021 Kabupaten Mitra harus mencapai 80 persen. Tujuannya, agar sebagian besar warga Mitra dari sisi Herd Imunity atau kekebalan tubuh berkaitan pencegahan kasus Covid-19 itu akan terpenuhi.

“Kalau sebagian masyarakat Mitra sudah terbentuk Herd Imunity, kita sudah tak kwatir lagi buat acara. Saya sudah sampaikan tadi di sosialisasi tadi,” tutupnya.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Polisi Terus Awasi Distribusi BBM di Kepulauan Talaud

Talaud, Sulutlink.com – Pihak Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melalui Polsek Melonguane menggelar patroli dialogis dalam …