web analytics

Ascke Benu MSI Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Minahasa Tenggara

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Drs Ascke Benu,Msi terpilih menjadi Ketua PGRI Kabupaten Minahasa Tenggara 2021-2025 pada Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2021, Masa Bakti XXII Tahun 2021 -2026 di Resto Sean Seledan, Tombatu, pada Selasa 14 Desember 2021.

Ascke Benu terpilih secara aklamasi berdasarkan nominasi mayoritas suara dari utusan cabang PGRI di 12 kecamatan yang ada di Mitra.

Ascke Benu ketika di temui media ini mengatakan,ini sebuah amanah yang harus saya emban dengan baik.

Dengan di percayakan saya sebagai ketua PGRI Mitra maka saya akan memaksimalkan peran dan fungsi PGRI.

“Diantaranya dalam kerangka tujuan meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan kesejahteraan para anggota sehingga dapat berkorelasi pada peningkatan mutu layanan pendidikan di Kabupaten Mitra,”ucap Benu.

Benu juga berharap bagi seluruh pengurus PGRI Kabupaten Mitra agar tetap berpedoman pada kode etik organisasi dan kode etik guru sebagai upaya untuk memajukan organisasi PGRI di Mitra.

“Pada tahun 2004, Presiden RI menyatakan guru sebagai sebuah profesi. Pada tahun 2005, terbitlah Undang-Undang No. 14 tentang Guru dan Dosen. Sesuai amanat dalam UU tersebut, PGRI sebagai organisasi profesi guru memiliki kewenangan (Pasal 42) , yaitu menetapkan dan menegakkan kode etik guru, memberikan bantuan hukum kepada guru, memberikan perlindungan profesi guru, melakukan pembinaan dan pengembangan profesi guru, serta memajukan pendidikan nasional,” ujar Benu.

Dengan adanya pengurus baru,” maka saya berharap Fungsi PGRI dalam ADRT yakni memajukan profesi, meningkatkan kompetensi, meningkatkan karier, meningkatkan wawasan kependidikan, memberikan perlindungan profesi, meningkatkan kesejahteraan serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, dapat di laksanakan dengan baik,” harap Benu.

Di ketahui kepengurusan PGRI Kabupaten Mitra periode 2021-2025 langsung dilantik oleh Ketua PGRI Provinsi Sulut Star J Wowor dengan struktur kepengurusan:
Ketua : Drs.Ascke Benu.M.si
Wakil Ketua 1: Junus Akay.Spd.M.si
Wakil ketua 2 : zonny Manengal.Spd.Spd.MM.
Sekretaris : Ridwan Arke Rokot.Sth.M.Pd
Wakil Sekretaris: Joko Hadiwijoyo.Spd
Bendahara: Henny Rondonuwu.Spd.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

CEP: Momen Kebangkitan Partai Golkar Meraup Suara Terbanyak 10 Besar Nasional Siap Memenangkan Pemilu Tahun 2024

November 26. 2022. admin: Karel Tangka Manado.Sulutlink.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Golkar Sulawesi Utara  …