web analytics

Asisten 1 : Dukung Sensus Penduduk Dengan Beri Data Yang Benar

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengajak warga masyarakat untuk mendukung kegiatan Sensus Penduduk online tahun 2020, yang dilakukan oleh BPS dengan memberikan data yang benar dan akurat.

Asisten 1 Setdakab Minsel Frangky Tangkere kepada awak media, Kamis (27/2/2020) diruangan kerjanya mengatakan, sensus penduduk online, merupakan kegiatan nasional yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Menurutnya, Pemkab Minsel sangat mendukung pelaksanaan kegiatan sensus dan dibuktikan ketika Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan para pejabat lainnya telah melakukan perekaman sensus penduduk secara online pada waktu lalu.

Ditambahkannya, Pemerintah Desa juga harus proaktif dalam memberikan edukasi dan pengawasan melekat terhadap warga masyarakat, guna mencari data warga miskin yang akurat.

Dijelaskannya, seringkali didapati penerima bantuan PKH justru warga yang dikategorikan mampu dan tidak miskin.

“Dalam penyampaian data harus jujur dan sesuai kondisi sebenarnya, karena mengingat banyak program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberantas kemiskinan,” ujar mantan Kadis Pangan Minsel. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

USBF Terapkan Kombinasi Online & F2F di Seleksi Pembentukan Tim USA 2023

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – United States Bridge Federation (USBF) telah memulai seleksi …