web analytics

Asisten Mandagi Buka Kejuaraan Bulutangkis Terbuka se-Kota Tomohon

 

Tomohon, sulutlink.com – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diwakili oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi membuka Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar Kecamatan dan Kelompok Umur se-Kota Tomohon, bertempat di Lapangan Bulutangkis Sprint Manguni Woloan. Senin, (18/03/2019).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Asisten I, mengatakan bahwa lewat kesempatan ini, selaku Pemerintah Kota Tomohon kami menyampaikan bahwa pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan bagi pihak-pihak yang memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga di Kota Tomohon.

Kegiatan ini kata Mandagi, mengandung pengertian bahwa dalam mengembangkan suatu cabang olahraga, haruslah dimulai dari masyarakat, yaitu bagaimann memasyarakatkan olahraga, dengan kata lain, jadikan suatu cabang olahraga itu dikenal, diminat bahkan menjadi kegemaran dari masyarakat itu sendiri. Dengan demikian akan mempermudah kita dalam mencari dukungan baik daya maupun dana dari masyarakat untuk mengembangkan suatu cabang olahraga, tahapan inilah yang sementara bangun dan kembangkan saat ini demi perkembangan dunia olahraga di Kota Tomohon dimasa yang akan datang. Sehingga kehadiran selaku pemerintah saat ini adalah merupakan suatu wujud kepedulian untuk memberikan dukungan terhadap upaya-upaya memasyarakatkan olahraga yang merupakan bagian dari tekad dan komitmen untuk kemajuan olahraga di Kota Tomohon.

” Hal ini mengandung arti bahwa setelah olahraga itu dikenal dan diminati oleh masyarakat, maka sekarang bagaimana kita akan mengolahragakan masyarakat, olahraga tidak akan berkembang apabila hanya sebatas dikenal tanpa ada pelakunya atau orang yang melakukan olahraga tersebut sehingga bagaimana cara kita membuat agar masyarakat itu menjadikan olahraga sebagai suatu hal yang harus dilakukan, menjadikan olahraga itu sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya, dan menjadikan olahraga itu sebagai tempat mengembangkan talenta untuk kemudian berprestasi dalam olahraga tersebut,”jelasnya.

Dengan dilaksanakannya kejuaraan ini, membantu dalam menyaring bibit-bibit olahragawan bulutangkis baru, untuk dilatih dan kembangkan menjadi pemain-pemain bulutangkis yang berkualitas yang akan menjadi aset SDM di bidang olahraga.

Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng, General Manager PGE Area LHD Ir. Salvius Patangke, serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon. (Sten’Ma)

About Redaksi SL

Check Also

Muscab Partai Demokrat Ke IV Se Sulut Jaring Calon Ketua 14 DPC, Billy Lombok: Calon Terpilih Akan Lanjut Ketahap Fit And Proper Test

  Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH usai Muscab menjelaskan kepada …