web analytics

Asita Sulut Bentuk Komite China, Gebrakan Sasar Wisman China

Foto bersama dengan Ketua Komite China, Silvana Salim.

Manado, Sulutlink.com. Ini adalah aksi nyata dari ASITA Sulut untuk menunjang Pariwisata Indonesia dan Sulut khususnya. Selaku asosiasi tempat bernaungnya para Travel Agent dan Tour Operator, Asita Sulut terus melakukan berbagai gebrakan dalam ikut menunjang suksesnya pariwisata di Sulut yang dimotori oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Pembentukan Komite China di organisasi ASITA sudah dilakukan di DPP pusat dalam menunjang target Kementrian Pariwisata RI dalam mendatangkan turis asing khususnya dari China yang sangat potensial,” kata Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan yang juga pengusaha wanita yang sangat peduli dengan Pariwisata Sulut.

Lanjut Merry Karouwan, Sulut sejak tahun 2016 lalu telah menjadi destinasi wisman asal China. Dan ini momen emas bagi Asita Sulut yang harus ditangkap. Apalagi gebrakan Gubernur Sulut,  Olly Dondokambey, dan Wagub Sulut, Steven Kandouw, juga antusias membuka konektivitas ke China dan berbagai negara lainnya.

“Nah, menghadapi kemajuan turis China potensial yang dibidik Kemenpar RI dan Pak Gubernur kita, maka di 2019 nanti, kami (Asita Sulut) akan fokus menggarap pasar China melalui komite ini,” tambah Karouwan, ketika menghubungi Media Sulutlink (sulutlink.com) Jumat, (14/12/2018).

Dalam kepengurusan Komite China, katanya, akan dipimpin oleh Silvana Salim dari Limbers sebagai Ketua Komite. Kepengurusan juga akan bersinergi dengan Penanggung-jawab, Merry Karouwan, selaku owner Excelsior Travel dan Ketua ASITA Sulut, serta Tim Penasehat Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang, dan Dino Gobel selaku Staf Khusus Gubernur Sulut bidang pariwisata, yang juga Liason wilayah Indonesia Timur Keasistenan Deputi Great China Kementrian Pariwisata RI.

“Melalui komite ini kami akan bersinergi dengan program Pariwisata Pak Gubernur dan Pak Wagub, bersama Kabupaten/Kota di Sulut,” kata Karouwan.

Berikut Susunan Pengurus Komite China ASITA Sulut

Tim Penasehat:
Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara
Dino Gobel (Staf Khusus Gubernur)

Penanggung Jawab:
Merry Karouwan (Excelsior Travel, Ketua ASITA)

Ketua: Silvana Salim (Limbers)
Anggota:
Stanley Ngantung (Nyiur).
Steven Limonge (Star Express).
Ricky Bong (MM Travel)
Lentono (Pesona Cocos Tour).

(Denny Sondakh)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …