web analytics

ASITA Sulut Sukses Jajal Trip “Baron Kawasan Laut Manado”

 Manado, Sulutlink.com. Kegiatan promosi “Enjoy Trip Bunaken-Malalayang-Boulevard dengan kapal Turbo Jet yang berlangsung Sabtu (16/6/2018) sangat diminati warga dan berjalan sukses.

Kegiatan “Promosi wisata bahari kota Manado merupakan gagasan bersama Asosiasi Travel Indonesia(ASITA)Sulut dan Travel Agent Sulut (TAS) serta Manado Tourism Board (MTB) ini mendapat apresiasi pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Manado.

Dalam Trip perdana Bunaken dan kawasan pantai kota Manado ini, dihadiri oleh Ketua ASITA Sulut Merry Karauwon,Waket ASITA Sulut yang juga Ketua TAS Stanley Ngantung, dan ketua MBT Greace Tielman, Asisten II Pemkot Manado Hendri Warokah, Owner Gunung Kekewang group Deiby Pangemanan, para pemilik Travel agen dan para pebisnis mitra kerja ASITA dan TAS dan MTB Kota Manado.

Ketua ASITA Sulut Merry Karauwon kepada wartawan antara lain menegaskan bahwa Trip pendek mengitari kawasan laut kota Manado sambil menikmati keindahan Sunset ini, merupakan yang pertama dilakukan.”Ini memang Trip perdana untuk menjajal minat warga Kota Manado dan para turis lokal dan manca negara untuk berkunjung ke daerah ini.”ungkapnya.

Merry menambahkan, dalam Trip ini para costumer disuguhkan hiburan live musik dan persembahan tarian khas kota Manado.”Ini masih langkah awal, setelah ini akan dilakukan evaluasi terhadap konsep Trip keliling kawasan laut pantai Manado ini.”tandas Merry sambil diamini oleh Stanley Ngantung bahwa konsep ini bakal mendukung kunjungan wisatawan ke Kota Manado.

Sementara itu Asisten 2 Pemkot Manado Hendri Warokah mengatakan bahwa Walikota sangat mengapresasi dan mendukung penuh Enjoy Trip ini untuk dimasukkan pada Trip wajib bagi wisatawan yang berkunjungan Kota Manado.”Ini konsep briliant dari ASITA dan MTB bekerjasama dengan pengusaha jet Turbo yang menjanjikan bagi pebisnis wisata di Kota Manado.”tandas penasihat MTB itu.

Ditempat yang sama, Owner Billy Bakery dan Gunung Kekewang Park Deiby Pangemanan yang juga pengurus MTB kepada media menegaskan ini salah satu upaya untuk mendrive bidang Pariwisata Sulut khususnya Kota Manado, hanya saja kata Deiby bahwa jika mencontohi Trip yang sama di tempat lain khususnya di luar negeri salah satu hal yang penting di perhatikan faktor kenyamanan, keamanan dan ketersediaan sarana pendukung yakni mini bar yang menyediakan makanan khas kota Manado dalam tawaran menu lainnya.”Ini satu langkah maju dan awal yang baik dalam menyual dan mengexplorer keindahan laut dan bibir pantai kota Manado.”ungkap Owner Billy Hotel&Restoran di Manokwari itu sambil menambahkan cukup enjoy dapat menikmati perjalanan bersama dengan para pebisnis wisata di kota Manado.

Kegiatan Trip perdana yang berlangsung sekira tiga jam ini sangat diminati para pengusaha travel agent ternama, warga kota Manado dan sekitarnya,kalangan pebisnis serta kalangan masyarakat lainnya.(Nando)

About Nando

Check Also

Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut Sosialisasi Perda Provinsi Sulut Tahun 2022

“Agenda sosialisasi perda dari tanggal 23-27 September 2022” Sangihe, Sulutlink.com – dr. Fransiscus Andi Silangen, …