web analytics

Assa Sebut Tahun 2018 Pemkot Fokus Bangun Manado Utara

MANADO,SULUTLINK—Pembahasan Pansus RTRW antara Pemerintah Kota yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Rum DJ Usulu dan kalangan legislatif yang dikomandani oleh Ketua Pansus Hengky Kawalo terus terjadi.

Pantauan wartawan media ini perdebatan dalam rapat pansus RTRW yang digelar Senin (30/10) kemarin sempat memanas karena kedua birokrat dan eksekutif belum mencapi titik terang.  Pasalnya, sejumlah legislator dari Dapil Tuminting-Bunaken dan Singkil-Mapanget mengaku, kalau wilayah Manado Utara sering didiskriminasi. Namun hal tersebut dibantah Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bart Assa.St,Msc,Phd

Mantan Kepala Bappeda Pemkot Manado ini mengatakan, bahwa justru dalam tahun anggaran 2018, Pemkot Manado telah fokus melakukan pembangunan di wilayah Manado Utara.

“Banyak pembangunan yang akan dilakukan di Wilayah Manado Utara dan persoalan ada diskriminasi soal pembangunan itu tidaklah benar,” ucapnya

Lebih jauh kata Assa , dalam rancangan RTRW ini bisa dilihat bahwa Pemkot telah memberikan perhatian khusus untuk melakukan pembangunan di wilayah Manado Utara.

“Saat ini sedang dalam proses pembahasan, jadi masukan dari legislator tentunya menjadi catatan kami,” pungkasnya.

Rapat pansus RTRW itupun sangat menarik karena belum mencapai titik kesepakatan sebab ada beberapa ayat dan pasal masih perllu dibenahi.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

KPU Provinsi Sulut Kerahkan 5.274 PPS Milenial 15 Kabupaten/Kota, Sukseskan Pemilu Serentak 2024

    Januari. 24.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com — Hebat, Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024, …