web analytics

Astaga !!! BRI Belum Salurkan Dana PIP Di Minsel

DSCF9027

Minsel,Sulutlink.com – Tim auditor BPKP (Badan Pengawas Keuangan Pembangunan) Perwakilan Sulawesi Utara, mendapati penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) pengganti Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak sekolah miskin di Kabupaten Minahasa Selatan, ternyata belum disalurkan oleh BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Hal ini terungkap ketika Tim auditor BPKP (Badan Pengawas Keuangan Pembangunan) Perwakilan Sulut melakukan pemeriksaan di SD Inpres Kawangkoan Bawah, SD Inpres Tumpaan Satu, SMPN 1 Tumpaan dan SMPN 1 Amurang, di dapati peserta didik miskin belum menerima dana PIP.

Bonik auditor BPKP Sulut saat dimintai konformasinya, membenarkan dana PIP belum disalurkan oleh BRI selaku bank yang ditunjuk sebagai penyaluran dana PIP di Kabupaten Minsel.

“Tadi kami mengunjungi beberapa sekolah di Minsel dan menemukan dana PIP untuk peserta didik miskin, ternyata belum disalurkan oleh BRI dan ini akan kami tindak lanjuti, mencari tau penyebab belum disalurkan dana PIP oleh BRI,”ucap Bonik.

Plt. Kadis Dikpora Minsel DR Fietber Raco MSi ketika dimintai konfirmasi, membenarkan dana PIP belum disalurkan oleh BRI dan ini yang menjadi inti pemeriksaan dari Tim Auditor BPKP Sulut.

Diketahui yang berhak menerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) adalah peserta didik dari keluarga peserta PKH (Program Keluarga Harapan), peserta didik dari keluarga pemegang KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dan peserta didik yang terkena dampak bencana alam.

Berdasarkan informasi yang didapat, besaran dana PIP untuk satu semester adalah Rp 225.000,00  bagi peserta didik kelas I tahun pelajaran 2016/2017 dan untuk peserta didik kelas II,III,IV,V dan VI tahun pelajaran 2016/2017 diberikan dana Rp 450.000,00 untuk dua semestar.

Sampai berita ini diturunkan Kepala Bank Rakyat Indonesia Cabang Tondano tidak dapat dihubungi untuk dimintai konfirmasi karena sedang tugas luar.(JoTam)

 

 

About JoTam

Check Also

Gubernur Sulut Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Lakukan Kick Off Pemagangan DPSP di KEK Likupang

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah …