web analytics

Astaga !!! Dinas Lingkungan Hidup Minsel Kurang Peduli Kebersihan

Sampah

Minsel, Sulutlink.com – Keinginan dan upaya Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE. untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di area kompleks perkantoran Bupati Minsel, bakal belum tercapai.

Pasalnya disebabkan tingkat kesadaran dari tiap SKPD yang berkantor di kompleks perkantoran Bupati Minsel, dinilai cuek dengan keberadaan sampah yang sering dibiarkan berserakan dan menimbulkan aroma bau busuk.

Yang lebih mengherankan lagi, justru keberadaan lokasi sampah tersebut, terletak dekat dan bersebelahan dengan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel.

“Sangat disayangkan apabila Dinas Lingkungan Hidup Minsel kurang peduli atas keberadaan lokasi sampah tersebut. Ternyata selama ini kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Minsel itu, hanya polesan agar mendapat perhatian Bupati,”ucap Roni, tamu yang berkunjung di BPKAD Minsel.

Kadis LH Roi Sumangkut

Plt.Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel Roi Sumangkut, ST.MM  saat ditemui di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup untuk dimintai konfirmasi atas sampah tersebut, justru cepat – cepat masuk kedalam ruangan dan menghindar diri dari pertanyaan wartawan dengan alasan klasik lagi makan.

Seharusnya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel menjadi pionir dan pemberi contoh serta mengkoordinir kepada SKPD lainnya, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang ada di kompleks perkantoran Bupati Minsel.

Diharapkan kedepan agar Dinas Lingkungan Hidup Minsel untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan di area kompleks perkantoran Bupati, mengingat Bupati CEP dan Wakil Bupati FDW serta Sekda Drs Danny Rindengan,Msi selalu memberikan contoh dengan turun langsung terlibat dalam aksi bersih – bersih di setiap jumat pagi.(JoTam)

 

 

About JoTam

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …