web analytics

Astaga !!! Jacko vs Rosa Adu Mulut di RDP Pansus LKPJ Dengan Dinas Dikpora Minsel

Minsel,Sulutlink.com- RDP (Rapat Dengar Pendapat) Pansus LKPJ dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel diwarnai perang adu mulut sesama anggota DPRD, Senin (18/5/2020) yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna.

RDP Pansus dipimpin oleh Ketua Franky Lelengboto didampingi Sekretaris Robby Sangkoy berserta Verke Pomantow, Jaclin Koloay dan Andries Rumondor, menghadirkan Kadis Dikpora DR Fietber Raco bersama staf.

Menariknya, Anggota Jaclin Koloay (Jacko) dan Robby Sangkoy (Rosa) beradu mulut dalam pandangan persyaratan pengangkatan Kepala Sekolah (Kepsek).

Jacko berpendapat berdasarkan aturan dimana pengangkatan seorang guru menjadi Kepsek harus sudah mengikuti dikdas Cakep dan program penguatan calon Kepsek.

Namun saat pertanyaan diarahkan kepada Kadis Dikpora, Sekretaris Pansus Rosa langsung menyanggah bahwa pengangkatan Kepsek bisa melalui guru yang belum mengikuti dikdas Cakep dan program penguatan.

Sontak saja Jacko yang berpegang pada aturan dan UU menjadi berang serta langsung berteriak, bahwa apa yang disampaikan oleh Sekretaris Pansus Rosa adalah salah dan keliru.

Melihat situasi menjadi panas, anggota Pansus Verke Pomantow langsung mengintrupsi dengan meminta agar Sekretaris Pansus Rosa agar dapat menjaga sikap dengan tidak langsung memotong pertanyaan sesama anggota pansus.

Berdasarkan pengamatan awak media di beberapa RDP, sikap dari Sekretaris Pansus Robby Sangkoy terkesan tidak lagi murni membela kepentingan rakyat yang diwakilkan dan lebih mirip menjadi bempernya SKPD.(JoTam)

About Jotam

Check Also

Wagub Steven pantau SKD CPNS Pemprov Sulut.

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw berharap proses seleksi Calon Pegawai Negeri …