web analytics

Audiensi Komnas Perempuan Kunjungi Kapolda Sulut

Dokumentasi Humas Polda Sulut

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menerima kunjungan audiensi Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, yang dipimpin Wakil Ketua Komnas Perempuan Olivia C. Salampessy, di ruang kerja Kapolda, Jumat (8/10/2021) sore.

Sebagaimana dilansir Humas Polda Sulut, dalam pertemuan tersebut, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Dirintelkam, Dirreskrimum dan Dirreskrimsus menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan atensi Komnas Perempuan, terkait persoalan perempuan di Sulawesi Utara.

“Pada prinsipnya Polda Sulut dan jajaran tetap mengedepankan penegakan hukum kasus kekerasan terhadap perempuan dan terus mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Di wilayah hukum Polda Sulut belum ditemui kasus pemerkosaan online melainkan kasus pencemaran nama baik maupun penganiayaan.

Namun demikian Polda Sulut terus menegakkan UU ITE untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut. “Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut masih kondusif serta aman terkendali,” tandas Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Sementara itu Wakil Ketua Komnas Perempuan Olivia C. Salampessy mengatakan, Polda Sulut perlu diapresiasi karena telah menegakkan hak perempuan berdasarkan hukum yang ada.

“Terima kasih banyak terhadap Polda Sulut yang telah menegakkan UU ITE dalam mengantisipasi terjadinya pemerkosaan online,” ujar Olivia. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …