web analytics

Audy Emor : Kegiatan Sosialisasi KKBPK Untuk Mendukung Program Nawacita

Minsel,Sulutlink.com – Dalam rangka mendukung program Nawacita Presiden RI Jokowi, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Minsel, melakukan kegiatan Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Tareran.

Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Minsel Audy Emor,SE ketika dimintai konfirmasi dilokasi kegiatan,Senin (6/11/2017) mengatakan, KKBPK bertujuan untuk mengendalikan ledakan penduduk dan apabila ini tidak dapat dikendalikan maka dapat berisiko bencana.

Audy Emor juga mencontohkan kasus banjir yang terjadi di Kecamatan Maesaan,  karena penduduk tidak dikendalikan, maka terjadi penebangan hutan dan akibatnya terjadi banjir bandang yang merugikan masyarakat itu sendiri.

Dia juga menambahkan, untuk pembinaan KB dibicarakan tentang kedewasaan usia perkawinan yaitu wanita 21 tahun, dimana kesehatan reproduksi bagi wanita sudah matang dan untuk laki – laki 25 tahun, dimana secara psikologis sudah bisa bertanggung jawab.

Kegiatan KKBPK dihadiri oleh Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa,S.Sos, Camat Tareran Franck Podung,SE para Hukum Tua se Kecamatan Tumpaan dan KecamatanTareran, para kader KB desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (JoTam)

 

 

About JoTam

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …