web analytics

(Badminton Asia Championships 2016) Greysia/Nitya vs Naoko/Kurumi, Cetak Rekor Dunia

Pertandingan semifinal ganda putri di Badminton Asia Championships 2016 antara Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melawan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, berhasil mencetak sejarah baru. Pertandingan tersebut dinobatkan sebagai pertandingan bulutangkis terpanjang yang pernah terjadi di dunia, yaitu selama dua jam empat puluh satu menit, atau 161 menit. Meski kalah, 21-13, 19-21 dan 22-24, penampilan Greysia/Nitya tetap dipuji.

Duel pasangan Indonesia dan Jepang tersebut memang patut1802ad92-0c91-4bd3-b75f-c9fd28b1d26e diacungi jempol. Untuk memperebutkan satu poin saja, mereka harus terlibat laga panjang dan diwarnai jatuh bangun di lapangan.

“Udah nggak kepikiran lagi pas di lapangan, kami sudah main berapa lama. Fokus kami tetap ke bagaimana kami bisa dapet poin aja. Kami hanya mikirin, gimana caranya biar bisa tahan dan saling support di lapangan,” kata Nitya.

“Nggak kepikiran juga bisa main selama ini. Perasaannya sudah campur aduk, apalagi pas di lapangan juga udah ngerasa kram pas game kedua poin 14. Sempat kepikiran pengen nyerah, karena mikirnya masih banyak pertandingan penting kaya Olimpiade dan lain-lain. Saya nggak mau mencederai diri sendiri. Pengen berhenti aja, bukan karena capek, tapi karena kaki memang udah sakit sekali. Tapi pas di lapangan nggak tau kenapa kok rasanya nggak mau nyerah, pengen diselesaikan. Kayanya nanggung, jadi ya pengen dipaksain aja,” jelas Greysia.

“Kramnya berasa sakit dari telapak kaki sampai pinggang. Paling kerasa di paha sih, dua-duanya. Kanan dan kiri,” tambah Greysia lagi.

Greysia/Nitya yang sempat merasa lelah, mencoba terus melancarkan serangan kepada lawan. Tapi pasangan Jepang tersebut pun tak mudah dimatikan. Laga alot terjadi sepanjang pertandingan.

Untuk menutupi rasa lelah di lapangan, beberapa kali Greysia bahkan meneriakkan kalimat-kalimat penyemangat di saat shuttlecock masih mengudara.

“Semangat. Ayo. Masih bisa. Jangan mudah menyerah,” teriak Greysia.

Laga panjang memang kerap diidentikkan pada pertandingan sektor ganda putri. Apalagi dengan gaya pemain Jepang yang adu tahan di lapangan, pertandingan bisa terjadi sangat alot.

Sebelumnya di pertandingan lain, Greysia/Nitya juga melewatinya dengan durasi yang tidak sebentar. Melawan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, Malaysia, di babak dua, Greysia/Nitya menghabiskan waktu selama 78 menit. Selanjutnya di perempat final dengan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea, Greysia/Nitya menang usai main selama 82 menit.

Sementara Naoko/Kurumi di perempat final mengalahkan Lui Ying/Luo Yu, Tiongkok, dalam waktu 117 menit.

Pertandingan tersebut tidak hanya adu teknik dan strategi di lapangan, tetapi juga butuh konsentasi, fokus dan ketahanan fisik yang bagus.

About Echel

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH. MH Berhasil Selesaikan Studi S2 Dan Di Wisuda Dengar Gelar Magister Hukum

Jakarta – sulutlink.com Hari yang penuh kebahagiaan bagi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.MH, …