web analytics

Bahas RTRW ROR-RD Hadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa

Minahasa-Sulutlink.com-Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, MM mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa bertempat di ruang sidang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Senin,(02/03)

Rapat Paripurna ini dalam rangka pembahasan perubahan peraturan daerah nomor 1 Tahun 2014 tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Minahasa Tahun 2020.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE, dan mendapat tanggapan dari para fraksi dengan menyetujui  perubahan peraturan daerah untuk dibahas dalam tahap selanjutnya.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan atas nama seluruh jajaran executive menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, yang telah mengagendakan rapat paripurna pada hari ini.

“Kiranya tahapan pembahasan ranperda tentang perubahan peraturan daerah kabupaten minahasa nomor 1 tahun 2014 tentang wilayah tata ruang kabupaten minahasa boleh terlaksana dengan baik,” harap ROR.

Bupati Juga berharap kiranya Perda RTRW ini dapat menjadi pedoman pembangunan di daerah agar lebih fokus dan terarah. Selain itu, proses pembangunan sangat penting untuk mengacu kepada kepada Perda RTRW dikarenakan  RTRW merupakan dokumen spesial yang menjadi acuan dan instrumen pengendali  bagi seluruh sektor pembangunan  dalam pemanfaatan ruang.

Dalam setiap Kegiatan Bupati selalu menyampaikan beberapa hal tentang situasi dan keadaan yang terjadi belakangan ini di Kabupaten Minahasa, dalam rangka mensukseskan Dua momen Akbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

Diakhir sambutan tersebut, Bupati Minahasa berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi – tingginya kepada pimpinan dewan dan anggota dewan yang terhormat yang turut hadir berpartisipasi dalam pelaksanaan pengangkatan eceng gondok.

Turut hadir dalamRapat Paripurn tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan M.SI, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa, Rhamat B Taufani, SH, Kepala Pengadilan Negeri Minahasa, ST Iko Sujatmiko SH, MH, mewakili Kapolres, Kompol Sumidi, S.Sos, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Maxen Mentang, Kepala Kantor Pertanahan M Jamita Mansur, bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (Qla)

About Prokla

Check Also

Vonny Paat Pimpin Rapat Pansus Ranperda Pendidikan DPRD Sulut, Liputo: Kaji Lagi Kebijakan Sumbangan Sukarela Sekolah

  Januari 23.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com – Rapat Panitia Khusus (pansus) yang dipimpin Ketua panitia …