web analytics

Bakudapa Alumni SLA Amerika: Kumpul Dana Bantu Almamater.

sla 4Redlands, Media Sulutlink. Ketika kita menyelesaikan pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, maka sebuah gelar Alumni akan kita terima. Bahkan, kita bisa bangga mendapat pendidikan di sekolah tertentu walaupun tidak sempat menyelesaikan jenjang pendidikan di sekolah itu. Ketika kita menjadi Alumni bahkan Eks Siswa sekolah tersebut, muncul kerinduan terhadap almamater dan bertemu dengan teman sekolah yang telah lama berpisah. Dan muncullah agenda melepas rindu Alumni Pulang Kampung, bukan saja hanya melepas rindu tapi ingin membantu almamater yang telah berjasa dalam jenjang pendidikan sebelumnya.

Sama halnya dengan Alumni SLA tompaso II chapter Amerika yang mempersiapkan diri untuk rencana Pertemuan Alumni SLA Oktober 2016 di Kampus SLA.

Sabtu 16 Juli 2016, bertempat di Gereja Redlands Indonesian SDA, Redlands, California, telah berlangsung acara bakudapa Alumni Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Tompaso II, Minahasa sehubungan dengan Acara Reuni Alumni SLA Tompaso II yang rencananya diadakan di Kampus SLA bulan Oktober 2016 nanti.

sla 5Walaupun perencanaan singkat, beberapa officer Alumni SLA chapter Amerika antara lain Joice Sakul, Raynold Uway, dan Meiske Abbas berhasil mengumpulkan Alumni dan Eks Siswa SLA, serta mantan guru SLA. Bahkan beberapa pentolan SPS (Sekolah Pendidikan Sulawesi–nama sebelum disebut SLA) antara lain, Andries Weley alumni dan mantan guru, Dr. Jimmy Mamanua, Dr. Lester Mamanua, yang menjadi pembicara utama dalam acara bakudapa ini, Paul Pangkey, murid pertama SPS/SLA yang bermukim di Amerika, Pdt. Jap Sangari, Jimmy Frans, Danny Walean, dan masih banyak alumni SLA lainnya yang sudah berhasil bahkan sudah pensiun di negara Paman Sam.

Acara bakudapa Alumni dan Eks siswa SPS/SLA ini bukan hanya temu kagen tapi mereka tidak melupakan almamater mereka dengan mengumpulkan dana untuk disumbangkan waktu Reuni SLA bulan Oktober mendatang. Menurut Raynold Uway dan Joice Sakul, salah satu panitia Reuni SLA 2016, Alumni SLA chapter Amerika akan mengumpulkan dana sampai bulan Oktober dan nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan Gereja di Kampus SLA.sla 2

Acara bakudapa ini dilanjutkan di kediaman Reky Mamesah sekedar melepas rindu dan santai bersama yang dimeriahkan oleh artis lokal Alumni SLA dan diiringi musik oleh Sam Tielman. (Denny Sondakh)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …