web analytics

Banggar, Sebaiknya Seberapa Besar Yang Diusulkan Harus Memperhatikan Efisiensi Anggaran

Deprov, Sulutlink.com – Perdebatan antara Badan Anggaran DPRD Sulut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulut terpantau belum menemukan kesamaan persepsi terkait usulan dana pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang disampaikan oleh penyelenggara  dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

Setidaknya untuk anggarannya masih di perdebatkan beberapa anggota Badan Anggaran (Banggar) dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). 

Yang dipersoalkan disini adalah nominal yang diajukan pihak penyelenggaran pilkada serentak ini terkesan terlalu besar dan perlu ditinjau kembali.

Pasalnya anggaran seperti ini terlalu besar dan sehingga Badan Anggaran DPRD memberi masukan seberapa besar yang diusulkan sebaiknya memperhatikan efisiensi anggaran.

Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE MSi menanggapi usulan ini dan diakuinya perlu dikaji kembali melalui usulan dari penyelenggara pilkada, Masukan Banggar sangat di pahami oleh TAPD.

Dengan catatan dan memperhatikan saran dan masukan Banggar bahwa usulan ini akan dicermati sebaik-baiknya oleh TAPD dengan memperhatikan efisiensi anggaran, pungkas Silangen, Senin (2/9/2019)

About Skt Biro Deprov

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …