web analytics

Bangun Kebersamaan Serta Toleransi Antar Umat Beragama, PKB KGPM Jemaat Kredo Desa Molompar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Bangun kebersamaan serta toleransi antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus terjalin. Terbukti, Pria Kaum Bapa (PKB) KGPM Jemaat Kredo, Desa Molompar, Kecamatan Tombatu Timur melaksanakan penjagaan keamanan dalam sholat Idul Fitri 1443 Hijriah, yang berlangsung di Masjid A’Taqwa serta Al’Islah Di kecamatan Tombatu timur, Senin (02/05/2022).

PKB KGPM Jemaat Kredo bersama Perisai KGPM lakukan pengamanan shalat Idul Fitri dengan jumlah personil 40 orang, yang terbagi dua kelompok. Kelompok pertama 20 orang, ber tugas di masjid A’Taqwa molompar dua Utara, sedangkan kelompok yang kedua di Masjid Al’Islah molompar satu.

Menurut Penatua PKB KGPM Jemaat Kredo Molompar Pnt. Rommy Mewengkang mengatakan, ini memberikan rasa aman kepada jemaah yang melaksanakan salat Id.

“Pelaksanaan penjagaan Shalat Idul Fitri merupakan suatu wujud kekompakan warga masyarakat saling menjaga nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa serta berne gara,” ujar Rommy yang di dampingi Ketua Perisai KGPM Kredo Ketua Fredy Kawulusan.

Menurut Rommy yang juga menjabat sebagai Sekertaris Dinas BKPSDM menuturkan, pengamanan masjid ini dilakukan sebagai wujud toleransi antarumat beragama, serta bentuk persaudaraan sejati.

“Saya berharap, dengan hal positif seperti ini akan terus terjalin persaudaraan yang selama ini tercipta di desa Molompar. Saya mewakili PKB dan Perisai KGPM Jemaat Kredo mengucapkan, selamat Idul Fitri 1443 Hijriah buat sudara-sudaraku umat Muslim,” tutup Rommy.

 

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

USBF Terapkan Kombinasi Online & F2F di Seleksi Pembentukan Tim USA 2023

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – United States Bridge Federation (USBF) telah memulai seleksi …