web analytics

Banjir Bandang Tahuna : 120 Rumah Hilang, 5 Orang Tertimbun Longsor, 1 Selamat

Banjir bandang yang menerjang Tahuna selasa pagi (21/6/2016) masih menyisakan duka mendalam bagi warga Tahuna dan sekitarnya. Sampai berita ini diturunkan, informasi terakhir dari Kepala BPBD Sangihe, Ir Reintje Tamboto kepada awak SulutLink, dari 5 orang yang tertimbun longsor, 2 orang sudah dapat dievakuasi, satu orang selamat dan satu lagi meninggal dunia sementara 3 orang lainnya masih dalam pencarian.

Menurut pria asal Tareran, Minahasa ini, 120 unit rumah hilang terbawa air dan hancur diterjang banjir bandang. Beberapa lokasi masih tertutup material tanah dan kayu-kayu dari pegunungan sehingga menyulitkan petugas melakukan pencarian dan evakuasi. Dua kelurahan masih terisolasi karena putusnya akses jalan ke kelurahan tersebut.

Pagi ini (22/6/2016) menurut Tamboto, sudah dilakukan pembagian tugas untuk proses evakuasi warga.  Warga diamankan di tempat-tempat yang relatif aman. Kebutuhan utama warga adalah makanan dan pakaian karena mereka meninggalkan rumah hanya dengan pakaian di badan.

banjir bandang tahuna

About Echel

Check Also

Gubernur Olly Dondokambey Ikuti Arahan Presiden Jokowi Secara Virtual

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Mengikuti Penyampaian Arahan Presiden Joko Widodo …