web analytics

Banjir juga menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara

Bupati Mitra James Sumendap bersama Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama beserta jajarannya meninjau Lokasi banjir di rumah warga di Desa Kuyanga, Selasa, (21/02/2017).

Sulutlink.com – Mitra, Banjir yang terjadi dibeberapa kabupaten/Kota di Sulawesi Utara beberapa waktu lalu, ternyata juga menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bahkan banjir terjadi di beberapa wilayah di Mitra yang baru saat ini terjadi, seperti di Desa Kuyanga, Selasa, (21/02/2017).

Menurut warga setempat hujan sudah dua hari yang tak reda membuat beberapa sungai meluap. “Beruntung air naik tidak terlalu tinggi hanya sampai betis kaki saja,” ujar salah satu warga di Desa Kuyanga.

Bupati (Mitra) James Sumendap bersama Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, langsung  meninjau lokasi banjir yang terjadi di Desa Kuyanga.

Atas bencana ini Bupati juga mengunjungi lokasi lainnya, seperti  wilayah Tombatu yang juga terkena banjir dan Bupati turut memberikan bantuan berupa sandang dan pangan bagi para korban bencana.

Franky Wowor sebagai staff Pemkab Mitra yang ikut mendampingi mengatakan, bahwa Bupati secara langsung turun untuk memantau warga yang kena banjir. “Usai melaksanakan beberapa kegiatan Bupati langsung turun ke lokasih banjir,” ungkapnya.

Wowor menambahkan bahwa bantuan yang diberikan Bupati tidak hanya sebatas sandang dan pangan, juga memberikan bantuan berupa uang tunai.

“Semua kepala keluarga yang kena banjir akan diberikan bantuan berupa uang tunai Rp 1 Juta perkeluarga,” jelas Wowor.

Atas bencana ini, Bupati menghimbauan agar warga tetap tenang saat terjadi bencana dan pemerintah Mitra pun akan terus memantau perkembangan di lokasih banjir maupun jika ada peringatan dini bencana dan cuaca ekstrim. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

John Dumais: Apresiasi Tim Resmob Mengamankan Pelaku Curanmor di Kota Bitung

  Bitung, sulutlink.com – Pengamat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) John Dumais, mengapresiasi Tim Resmob …