web analytics

Banjir Tahuna : ADRA dan Lembaga Sosial Kemanusiaan Lain Silahkan Datang ke Tahuna

Kepala BNPB Willem Rampangiley pada konferensi pers yang diadakan di Media Center kantor BPBD Sangihe yang ada di Tahuna ketika ditanya oleh awak SulutLink mengenai lembaga sosial kemanusiaan seperti ADRA dan keterlibatan mereka dalam penanggulangan bencana di Tahuna, mengatakan “Silahkan saja, justru keterlibatan mereka sangat diperlukan, mau ADRA atau lembaga yang lain silahkan. Memang sampai sejauh ini belum ada yang menghubungi kami”.

 

Ketika disinggung mengenai ADRA yang juga sudah bagi-bagi bantuan kepada warga, Rampangilei mengapresiasi dan mengatakan silahkan berkoordinasi dengan BPBD (Sangihe).

 

Di tempat terpisah Kepala BPBD Sangihe Ir. Rentje Tamboto menyambut baik dengan apa yang sudah dilakukan ADRA. Menurut beliau ADRA memang sudah menghubunginya melalui telphone tapi berhubung kesibukan maka pembicaraan belum maksimal.  Tamboto juga berencana akan membuat proposal untuk program rekonstruksi dan rehabilitasi namun setelah prioritas utama yang berhubungan dengan pengungsi sudah mulai dapat diatasi.

 

Ketika disinggung pula dengan adanya kepanduan Master Guide yang juga dipersiapkan dalam penanggulangan bencana, Tamboto juga mengaresiasi dan mengatakan terbuka untuk bekerja sama. “Kalo yang babagitu torang sangat terbuka, artinya akan banyak yang membantu”. Begitu pula dengan Forum Peduli Posyandu yang sudah bekerja sama dengan ADRA (Adventist Development Relief Agency) pada program posyandu begitu pula dengan program bantuan pasca bencana di Tahuna.

IMG01525-20160627-1336Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

About Echel

Check Also

Komisi IV DPRD Sulut RDP Dengan DinSos, Cindy Wurangian: Pertanyakan Kordinasi Pengelolaan Panti di Kab/Kota

Manado, Sulutlink com – Rapat dipimpin Ketua Komisi IV dra. Vonny Jane Paat dan didampingi …