web analytics

Banjir Tahuna : ADRA Indonesia Turunkan Personil di Lokasi Bencana

Adventist Development Relief Agencies (ADRA) International adalah lembaga kemanusiaan internasional bentukan gereja Advent sedunia pada tahun 1984 yang bertujuan membantu berbagai lapisan masyarakat terlepas dari masalah sosial. ADRA Indonesia salah satu dari 126 negara di dunia secara proaktif terlibat pada berbagai bencana alam seperti di Aceh, Padang, Jogja dan di hampir semua provinsi di Indonesia termasuk Sulawesi Utara ketika diterjang banjir bandang pada bulan Januari 2014 lalu.

 

Sementara ADRA terlibat pada kegiatan sosial di Jawa Tengah yang juga diterjang banjir bandang, Echel Najoan, informan ADRA Indonesia yang juga awak media SulutLink melaporkan peristiwa yang terjadi di Tahuna. Informasi perkembangan di Tahuna secara rutin dikomunikasikan dengan Ir. Reintje Tamboto, kepala BPBD kabupaten Sangihe yang ada di Tahuna begitu pula oleh Tim Kader Peduli Posyandu Sangihe yang menjadi Mitra ADRA di Sangihe.

 

Hari kamis siang (23/6/2016) Elvin Bidi, Koordinator Lapangan ADRA Indonesia berangat dari Jawa Tengah menuju Manado dan sore harinya langsung melanjutkan perjalanan menuju Tahuna didampingi Nus Walope dari kepanduan Master Guide bidang SAR.

 

Pagi ini (24/6/2016) Elvin Bidi didampingi Nus Walope bersama dengan pimpinan gereja Advent Daerah Misi Nusa Utara yang ada di Tahuna menuju ke lokasi-lokasi bencana untuk memastikan apa saja yang diperlukan para korban bencana di Tahuna.

1 25 Elvin Bidi dengan warga yang rumahnya hancur

About Echel

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …