web analytics

Bart Assa Calon Tunggal Sekot Manado

FB_IMG_1478950914142MANADO, Sulutlink.com. Teka teki siapa yang akan mengantikan Plt Sekretaris Kota, Drs Rum DJ Usulu, yang sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada bulan Agustus 2017, perlahan tapi pasti mulai  terkuak kepermukaan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan media ini, nama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir Bart Assa, digadang -gadangkan untuk menjabat posisi strategis tersebut. Bukan cuma itu saja, birokrat handal yang memiliki jam terbang tinggi di Pemkot Manado ini sudah dipastikan akan menduduki kursi panas tersebut.

“Dilihat dari track record yang beliau miliki, Bart Assa sudah sangat layak menjabat posisi tersebut,” ucap Ketua Aspindo Sulut Terry Umboh.

Menurut Terry, figur beliau memang layak apalagi sudah banyak jabatan yang ia emban bahkan telah mengikuti penjenjangan Diklat PIM IV di Jakarta.

“Beliau birokrat cerdas sebab pernah menjabat sebagai Kadisparbud, Kepala BAPPEDA dan PUPR bahkan pernah menjalani pendidikan di Harvard University bersama Bapak Walikota GS Vicky Lumentut,” tegas Umboh.

Sementara itu pemerhati pembangunan dan politik Taufiq Tumbelaka mengungkapkan, pada prinsipnya tentang siapa yang akan menjadi Sekot Manado telah ada mekanisme prosedural dan syarat administrasi yang baku. Dimana setiap orang dijajaran Pemkot Manado dan juga diluar Pemkot Manado punya peluang yang sama. Namun karena Sekot adalah jabatan strategis dalam birokrasi, maka nantinya faktor dari Walikota akan berpengaruh dalam arti positif.

“Hal ini wajar karena selain faktor kapabilitas dan aksebilitas (kepantasan dan kemampuan), ada juga faktor X yaitu kemampuan bekerja sama dengan Kepala Daerah.” ucapnya

Selain itu kata Tumbelaka, untuk itu nantinya siapapun yang akan terpilih tentunya dapat bekerja dengan baik serta memahami harapkan harapan dari Kepala Daerah.

“Siapapun yang terpilih nantinya dia dapat bekerja sama dengan Kepala Daerah,” pungkasnya (ONAL)

About Redaksi

Check Also

KETUA KPU RI HASYIM AS’YARI LANTIK AMRAI RAZAK PAW ANGGOTA KPU SULUT

  November 25. 2022.admin: karel tangka Manado.Sulutlink.com – Ketua KPU RI Hasyim As’yari melantik Pengganti …