web analytics

Bart Assa Dampingi Team Pemprov Sulut Ke Oxford University

Manado, sulutlink. com- Pemprov Sulut menjalin kerjasama dibidang pendidikan dengan Department For Continuing Education of Oxford University, Inggris. Wali kota Manado, GS. Vicky Lumentut dan Kadis PUPR Peter KB Assa masuk sebagai tim delegasi yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Andrei Angouw dan Rektor Universitas Negeri Manado(Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA.

“Dalam hal ini, saya mendampingi pak Wali kota memberikan dukungan ke Pemprov Sulut untuk menjalin kerjasama pendidikan dengan Department For Continuing Education of Oxford University, Inggris,” jelas Assa yang di konfirmasi melalui WA nya, Jumat (01/06/2018).

Wali kota Manado sendiri menyatakan dukungan penuh dengan program Pemprov Sulut. “Selaku pemimpin di Kota Manado, saya menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Pak Gubernur Olly Dondokambey SE serta mendapat dukungan DPRD Sulut serta dari Universitas Negeri Manado yang bekerjasama dengan Oxford University  salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia. Kerjasama ini tentunya akan membawa manfaat yang sangat besar bagi kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Sulut,” jelas Wali kota didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa dan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Hendrik Warokka SPd DEA, Kamis (31/05/2018).

Pertemuan berlangsung di Gedung Rewley House. Delegasi diterima langsung Direktur Oxford University, Prof Alan Hudson.

Hudson menyambut baik kedatangan delegasi Pemprov Sulut dan berharap kerjàsama tersebut dapat segera direalisasikan. “Kebijakan tanpa implementasi yang baik dan bermanfaat nyata adalah upaya yang sia-sia. Rencana kerjasama ini harus secara cepat diproses dan diimplementasikan. Focal Point-nya adalah Universitas Negeri Manado,” jelas Prof Hudson.

Acara dikemas penuh keakraban oleh universitas peringkat I dunia berdasarkan penilaianThe Times Higher Education World University Rankings. Pertemuan dilanjutkan dengan presentase terkait Public and International Programmes serta rencana terjalinnya kerjasama pendidikan antara Department For Continuing Education of Oxford University dengan Pemprov Sulut.

Wali kota Manado sendiri berjanji akan menganggarkannya dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Manado. “Saya segera akan menata anggaran kerjasama ini dalam APBD Kota Manado. Sehingga, kerjasama ini membawa manfaat besar bagi Kota Manado dalam peningkatan mutu pendidikan,” ungkap Lumentut.

Ada tiga point program kerjasama yang dilakukan Pemprov Sulut dengan Oxford University yaitu Public Policy Programme atau Program Kebijakan Publik, Higher Education Programme atau Program Pendidikan Tinggi dan Economic Management Programme atau Program Pengelolaan Ekonomi

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Polisi, TNI dan Satpol PP Minahasa Bersinergi Tertibkan Pelanggar Prokes

Tondano, Sulutlink.com – Polres Minahasa melalui Satuan Sabhara bersama TNI dan Satpol PP Minahasa menggelar …