web analytics

Bart Assa Phd, Segera Dilantik Jabat Sekot Manado

Tampak,  Kepala Dinas PUPR Bart Assa Msc, Phd bersama PT SNI Jakarta membahas pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang akan diberi nama Godbless Hospital.

 

Manado, sulutlink. com- Setelah terkatung-katung sekian lama,  jabatan Sekretaris Kota (Sekot) Manado yang dipegang oleh Drs Hj Rum Usulu akan segera berpindah tanggan ke Penjabat Bart Assa Msc,  Phd.

Informasi yang diperoleh, pelantikan Penjabat Sekretaris Kota (Sekot) itu akan dilaksanakan pekan depan. Dimana Walikota Manado GS Vicky Lumentut akan segera melantik Kepala Dinas PUPR Bart Assa Phd untuk menduduki jabatan strategis tersebut.

“Pelantikan Sekretaris Kota sudah mendesak, sebab rekomendasi Gubernur sudah lama diserahkan Kepada Pemerintah Kota (Walikota) untuk secepatnya melantik Sekretaris Kota yang baru, ” ucap salah satu Kepala Dinas yang enggan namanya disebutkan.

Menurut mereka, pelantikan itu bukan berdasarkan kepentingan politik belaka, sebab Sekretaris Kota yang lama Bapak Rum Usulu sudah masuk Batas Usia Pensiun (BUP).

“Pemerintah Provinsi sudah mendesak agar rekomendasi Gubernur secepatnya ditindaklanjuti oleh Walikota GS Vicky Lumentut dengan melantik Penjabat Sekretaris Kota yang baru, ” tukasnya.

Diapun menambahkan, pengisian jabatan Sekretaris Kota ini sudah mendesak untuk menindaklanjuti rekomendasi Gubernur Olly Dondokambey.

“Semua tergantung Walikota GS Vicky Lumentut, kapan dan dimana pelantikan itu akan dilakukan, ” koarnya.

Sekretaris kota Plt Rum Usulu saat dimintai keterangan mengatakan,  pada prinsipnya kami sudah siap diganti karena sudah memasuki batas usia pensiun yang jatuh pada bulan Agustus 2018. “Kita so siap diganti, sebab semua tergantung Pak Walikota.” koar Ketua Kerukunan Kayu Bulan ini.

Bukan hanya itu saja, informasi A1 yang diterima, rolling pejabat Eselon Dua dijajaran Pemerintah Kota akan dilakukan oleh Walikota GS Vicky Lumentut, apalagi ada sekira enam Kepala SKPD yang sudah memasuki batas usia pensiun dan kinerja Kepala Dinas buruk alias tidak maksimal selama dua tahun kepemimpinan GSVL- MOR.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, membenarkan adanya rekomendasi Gubernur untuk menempatkan Bart Assa Msc, Phd sebagai Penjabat Sekretaris Kota Manado.

“Pasti akan ada Sekot yang baru, tunggu jo, sebab Pak Rum Usulu sudah mema suki batas usia pensiun,” pungkas Vicky.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …