web analytics

BASARNAS MANADO SIAGAKAN 94 PERSONEL HADAPI NATAL

Manado, Sulutlink.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado menyiagakan sekitar 94 personel dalam menghadapi Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada, di Minahasa Utara, Rabu (18/12) mengatakan 94 personel akan disiagakan mulai 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

“Personel itu akan disiagakan di wilayah-wilayah strategis mulai dari pelabuhan, bandara, serta tempat-tempat wisata yang biasanya ramai saat libur akhir tahun,” kata Darmada pada Apel Siaga SAR Khusus Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dilanjutkan pelepasan personel dan peralatan utama.

Ia mengatakan kepada semua petugas siaga SAR Khusus ini, agar aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait, menjaga nama baik, ikuti prosedur.

“Bekerja secara profesional, sinergi dan militan, serta utamakan faktor keselamatan dalam pelayanan SAR bagi petugas dan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan kesiapsiagaan Basarnas dalam Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru harus selalu ditingkatkan.

“Siaga SAR harus selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun, baik koordinasi, kesiapan personel, serta peralatan dan keterampilan untuk peningkatan kecepatan waktu tanggap (“respon time”) jika terjadi kecelakaan dan bencana,”katanya.

(ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …