web analytics

Bawaslu Minsel Gelar Rapat Kerja Pembinaan/Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu Tahun 2019

Minsel,Sulutlink.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Rapat Kerja (Raker) Pembinaan/Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu tahun 2019 dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Kamis (21/3/2019) yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Amurang.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keinjtem dalam pemaparan kepada peserta Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Minsel mengingatkan pentingnya personil Panwaslu Kecamatan melakukan back-up data perhitungan suara (C1) dengan dekomentasi foto.

Menurutnya, kalau rekapitulasi dirinya paling garang apabila ada Panwaslu Kecamatan yang bermain-main dengan hasil suara.

“Plenonya sudah ada sama kita, dari C1 kita sudah kawal, sertifikat di TPS sudah kita pegang, di PPK sudah dipegang. Saat pleno ditingkat Kabupaten tidak sesuai dibaca,” ucap Keintjem.

Dia berharap agar Panwaslu Kecamatan tetap siaga dan tidak tidur saat mengikuti rekapitulasi suara pasca Pemilu digelar.

Ditambahkanya, potensi terjadinya kecurangan suara Pemilu biasanya disaat anggota Panwaslu Kecamatan lengah di saat rekapitulasi suara dilaksanakan.
(JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …