web analytics

BAWASLU SULUT BUKA LAYANAN MEDIA CENTER: PANGELLU, SILAHKAN MASYARAKAT LAPORKAN ADANYA PELANGGARAN PILKADA

Foto Komisioner Fritz Eduard Siregar dan Ketua Bawaslu Sulut DR. Herwyn Malonda

Manado (sulutlink.com) – Bawaslu Sulut bergerak satu langkah lagi dalam rangka memaksimalkan informasi terkait pengawasan penyelenggaraan pilkada serentak 9 Desember di Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui penyelenggaraan dan tahapan-tahapab pilkada di daerah provinsi Sulut oleh masyarakat ingin tahu seperti apa dan sejauh mana menginformasikan kinerjanya para penyelenggara pengawas pemilu bahwa penting untuk diketahui perkembangan mulai dari persiapan hingga penyelenggaraan pilkada di Sulawesi Utara.

Akhirnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut yang dipimpin DR. Herwyn JH Malonda bersama Bawaslu RI dan Pemerintah Provinsi Sulut, meresmikan Media Center, Call Center, dan SMS Gate Away, dalam rangka memenuhi harapan masyarakat Sulawesi Utara guna  mendapatkan informasi yang akurat  akuntabel, transparan, dimana  media center ini benar-benar berfungsi sebagai rumah para jurnalis Sulut yang datang meminta berbagai informasi terkait kegiatan Bawaslu selama penyelenggaraan pilkada yang tidak lama lagi berlangsung, khususnya terkait penyelesaian pengaduan masyarakat terhadap   pelanggaran penyelenggaraan pilkada.

Melalui Supriyadi Pangellu, Kordiv Hukum, Humas, Informasi dan Data Bawaslu Sulut mengatakan, masyarakat dapat memperoleh informasi atau juga memberikan aduan terkait temuan pelanggaran pilkada melalui layanan Call Center yang disediakan oleh Bawaslu.

“Harapan kami call center ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memperoleh informasi, membagikan informasi, termasuk juga memberikan informasi terkait dugaan pelanggaran dan potensi pelanggaran yang ada,” ujar Supriyadi,” sebut Pangellu saat diwawancara sejumlah wartawan diruang konferensi pers Bawaslu Sulut Jumat (21/8/2020)

Dikatakan Supriyadi, call center ini nantinya akan menginformasikan banyak hal seperti tahapan-tahapan pilkada hingga bagaimana memutus mata rantai penyebaran covid-19 di saat Pilkada berlangsung.
“Ada banyak pesan-pesan nanti, seperti bagaimana memutus mata rantai penyebaran covid-19 saat Pilkada, tahapan Pilkada, juga tentunya mengajak masyarakat dalam pengawasan partisipatif terkait penyelenggaraan Pilkada,” tutur, Pangellu

Call center ini  beroprasi selama jam kerja, yaitu dimulai jam 08.00 pagi hingga pukul 16.00 WITA.” pungkas Pangellu.

Lounching Media Center dihadiri Komisioner Bawaslu RI FRITZ EDWARD SIREGAR

About DeProS Red

Check Also

Nick Lomban dari Fraksi Partai Nasdem Mengapresiasi DPRD Sulut dan Pemprov Terus Bersinergitas Percepatan Penanganan PEN

Sulutlink .com – Menurut Politisi dapil Bitung Minahasa Utara ini bahwa dimasa pandemi, semangat pemerintah …