web analytics

Belum Ada Laporan Korban Aksi Teror dari WNI, KBRI Imbau Hindari 5 Kawasan Ini di London

Aksi Teror di depan Gedung Parlemen pusat Kota London, Inggris, Rabu (22/3/2017). (Foto:REUTERS/Eddie Keogh)

London, Sampai saat ini belum diperoleh laporan adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam serangan teror yang terjadi di Westminster, London, Inggris, Rabu (22/3/2017) siang waktu setempat. Namun demikian Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London mengimbau WNI untuk menghindari lima kawasan dan mengikuti anjuran kepolisian Inggris.

“KBRI London mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti anjuran pihak Kepolisian Inggris untuk menghindari kawasan Parliament Squre, Whitehall, Westminster dan Lambeth Bridge, Victoria Street hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment,” demikian keterangan Kedubes RI di London dalam laman website resminya di www.indonesianembassy.org.uk , Rabu waktu setempat.

Pihak Kedubes juga meminta masyarakat Indonesia untuk saling berkomunikasi dengan rekan WNI dan menghindari perjalanan di sejumlah daerah tersebut.

Untuk melakukan komunikasi antara KBRI dengan para WNI, kedutaan juga telah menyiapkan nomor telepon +44 (0) 7881-221235 untuk WNI yang menghadapi masalah atau mengetahui adanya masyarakat Indonesia lain yang mengalami kesulitan akibat serangan teror ini.

Ditegaskan dalam laman tersebut, bahwa KBRI London dalam kondisi aman, dan pelayanan kekonsuleran tetap berjalan seperti biasa di gedung KBRI London yang baru di 30 Great Peter Street SW1P 2BU.

Atas peristiwa ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Riau, menyampaikan sikap Pemerintah Republik Indonesia yang mengutuk keras aksi terorisme, yang mengakibatkan 5 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka itu. (red.)

Indonesia Mengutuk

About Redaksi 2

Check Also

Forum Bapemperda Kab/kota se Sulut, Markus: Ingatkan Akselerasi Regulasi di Daerah

Manado, Sulutlink.com – DPRD Sulut menggelar kegiatan Forum Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Mengundang Kabupaten …