web analytics

Belum Ada Parpol Mendaftar di KPU Minahasa

Partai Nasdem Berkonsultasi ke KPU Minahasa
Partai Nasdem Berkonsultasi ke KPU Minahasa

TONDANO, Sulutlink.com –  Hari kedua pendaftaran partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 ternyata belum ada Parpol yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa. Hal ini sebagaimana dikatakan Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon, Rabu (4/10/2017) siang tadi

Meski demikian lanjut Tinangon sudah ada partai yang datang ke KPU.

“Partai Rakyat dan Partai Nasdem adalah dua Parpol yang datang di KPU untuk melakukan konsultasi,” ujar Tinangon.

Tinangon mengingatkan agar partai politik yang akan mendaftar dapat memanfaatkan waktu yang ada. Dan partai politik baiknya tetap terus berkomunikasi dengan KPU selama proses pendaftaran.

“Parpol harus memanfaatkan waktu 14 hari yang diberikan untuk mendaftar. Karena bisa saja ada sesuatu yang harus dilengkapi dan dibenahi dan waktunya masih cukup”ungkap Tinangon

Meidy Tinagon menambahkan ruang tunggu bagi parpol telah disediakan demi mengantisipasi padatnya pendaftar. Hal ini dilakukan untuk mengamankan dokumen yang sudah masuk agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

Sementara itu waktu pendaftaran partai politik calon peserta pemilu dibuka selama 2 minggu dan tahap selanjutnya KPU akan melakukan penelitian administrasi di tingkat Kabupaten (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

TERIMA KUNJUNGAN KACAB BRI-MANAGER TELKOMSEL, BUPATI RORING MINTA LAYANAN PRIMA UNTUK RAKYAT MINAHASA

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan Kacab BRI Tondano, …