web analytics

Benahi Lokasi Bencana Tanah Longsor Di Kawangkoan Utara, BPBD Sulut Kucurkan 35 Milyar Rupiah

Kawangkoan, sulutlink.com
Lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Kawangkoan Utara dan Kecamatan Kawangkoan (induk), terus dilakukan perampungannya oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.
Utamanya yang berada di Kelurahan Talikuran Barat Kecamatan Kawangkoan Utara.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulut, Ir.Joyke Oroh mengungkapkan bahwa tambahan bantuan untuk perampungan lokasi bencana di kelurahan tersebut, sebanyak 35 Milyar Rupiah. “Bantuan ini adalah hibah dari pemerintah pusat RI, melalui Pemprov Sulut dan diserahkan kepada PemKab Minahasa.” ujar mantan KadisHub Sulut ini. Kamis (01/10) Kepada wartawan sulutlink.com
Ditambahkan oleh Joyke, pekan depan di Kelurahan Sendangan Selatan Kecamatan Kawangkoan (induk) akan dimulai pekerjaaan tanggul, pasca terjadinya tanah longgsor di Kelurahan tersebut.
Kepala BPBD Sulut ini juga berharap pada masyarakat, khususnya yang bermukim di dekat lokasi rawan terjadi tanah longsor dapat lebih menjaga lingkungan tempat tinggal mereka. Begitupun juga halnya pada masyarakat yang bermukim di area lebih tinggi, agar tidak membuang sampah di saluran-saluran air. Sehingga area yang berada di bawahnya tidak mengalami volume genangan air secara significant pada saat musim hujan. Apalagi pada bulan-bulan ahir tahun seperti saat ini, sudah musim penghujan dengan volume yang besar.
Dengan melihat bukti penanggulangan lokasi bencana tanah longsor ini, Alo Walangitan warga Kecamatan Kawangkoan Utara mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Minahasa.
“Kami sebagai masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah. Dan kami juga akan turut mengawasi jalannya pembangunan bantuan pemerintah ini.” Imbuh Alo. (Harry)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

RDP Komisi III DPRD Bersama Balai Sungai dan Satker Terkait, Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

  Manado, sulutlink.com – Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPRD Sulut bersama Balai Sungai tindak …