web analytics

Bertajuk PSP BERDERMA, DPW Nasdem Sulut Gelar Aksi Gerakan Donor Darah

 

Manado, Sulutlink. com – Hari ini Kamis 28 Oktober 2021 DPW Partai Nadem Provinsi Sulut didukung Garda Pemuda Nasdem Sulut mengadakan kegiatan Gerakan Donor Darah (GDD), bertempat di Sekretariat DPW Sulut. Kegiatan Gerakan Donor Darah diadakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun.

Pantauan media bahwa kegiatan Gerakan Donor Darah berlangsung dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan ketat dan mendapat support dari Palang Merah Indonesia.

Dalam wawancara bersama media, Ketua GP NasDem Sulut, Nick Adicipta Lomban menjelaskan, kegiatan ini dilakukan atas petunjuk dan inisiatif dari Prananda Surya Paloh bertajuk ‘PSP BERDERMA’ yang artinya ‘Pemuda Siaga Pandemi, dalam hal ini melakukan donor darah, dan yang ikut dalam kegiatan donor darah ini sementara terdaftar kurang lebih 100 orang,” jelas NAL.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sasaran kegiatan ini berpijak bagaimana kita bisa BERDERMA, dalam hal ini dalam upaya mengumpulkan pendonor dimana hasil dari donor darah ini bermaksud untuk membantu sesama yang membutuhkan,” tandas Nick Lomban.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sulut Maxi Lombab mendukung kegiatan GP NasDem. Lanjutnya, kegiatan donor darah ini bukan saja berlaku di tingkatan Provinsi Sulut melainkan di serentak digelar oleh kabupaten/kota berkolaborasi dengan GP NasDem.

“GP NasDem melakukan hal ini karena kami peduli dan membantu sesama, demi kemanusiaan. Mudah – mudahan target yang mereka hasilkan, itu dapat disumbangkan kepada PMI, dimana PMI yang bertanggung jawab dan dapat diberikan kepada yang membutuhkan,” tutur Lomban.

Selanjutnya, Ketua DPP NasDem Ivanhoe saat membuka kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan diseluruh provinsi dalam hari Sumpah Pemuda. Hari ini merupakan puncak acara yang sudah dilakukan, tapi juga di seluruh kabupaten dan kota Se-indonesia oleh GP NasDem juga telah melakukan hal yang sama.

“Ini adalah kegiatan PSP BERDERMA Jilid 2. Sedangkan Jilid pertama sudah dilakukan bahkan sudah banyak partisipan yang mendonor darah biasa maupun plasma.” ujar Ivanhoe.

Diharapkan kegiatan yang dilakukan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan yang saat ini terkena pandemi covid-19. Dan kegiatan ini semata-mata adalah untuk kemanusiaan, lepas dari sekat-sekat politik dan warna politik tapi murni untuk kegiatan kemanusiaan di seluruh indonesia, untuk membantu program pemerintah bagaimana bisa bersama-sama keluar menuntaskan persoalan covid-19 ini,” jelas Ivanhoe.

Ivanhoe juga berpesan untuk seluruh kader-kader GP NasDem mengajak mari bersama-sama dan ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 ini melalui setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Disisi lain, Sekretaris GP NasDem Provinsi Sulut Braien Waworuntu mengatakan melalui kegiatan donor darah ini ‘setetes darah kita bisa menyelamatkan jutaan jiwa’ yang terkena penyakit bukan cuma covid-19 tetapi penyakit-penyakit lainnya.” ujar Braien.

“Ini suatu hal yang membanggakan tentunya. Saya dan kaka Nick telah diberikan mandat untuk terus menjadi berkat kepada masyarakat melalui GP NasDem,”

Braien Waworuntu, sekali lagi menyatakan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) serta ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial kita supaya terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.”

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Politisi NasDem Alfian Bara, Ketua DPD Partai NasDem Minut Peggy Rumambi serta seluruh pengurus GP NasDem Sulut. (SL.karel).

About DeProS Red

Check Also

Cindy Wurangian: Komisi II Minta OJK Jatuhkan Sanksi Hasjrat Multi Finance dan Oto Multi Artha

  Manado, Sulutlink.com – Usaha Perusahaan yang mengelolah Bidang Jasa Keuangan di Sulawesi Utara mendapat …